Mobil Chevrolet Dilengkapi Android Auto [cars]

Mobil Chevrolet Dilengkapi Android Auto

Pinkkorset.com – Chevrolet akan menggunakan software Android Auto dan Apple CarPlay di semua produk terbarunya pada 2016.

Hal ini diumumkan hanya beberapa hari setelah Hyundai merilis penggunaan software Android Auto yang terintegrasi dengan fitur hiburan di sedan Sonata-nya.

Sebelas model Chevrolet yang akan disematkan sistem ini antara lain Cruze, Camaro coupe dan convertible, Colorado, Corvette coupe dan convertible, Impala, Malibu, Silverado, Spark, Suburban, Tahoe, dan Volt.

Namun, Corvette keluaran 2016 menjadi mobil pertama yang menggunakan sistem ini.

Kendaraan yang akan dirilis Juli mendatang ini memungkinkan para pengguna mobil Chevrolet punya banyak pilihan pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini. Demikian menurut juru bicara General Motors Stuart Fowle.

Semua yang terkait dengan sistem multimedia MyLink, akan kompatibel. Ini mencakup sebagian besar mobil.

Tahun lalu, Apple dan Android mengumumkan penggunaan produknya untuk berbagai jenis mobil di dunia, yang menyederhanakan tampilan smartphone, lengkap dengan peta dan aplikasi ke layar sentuh dashboard.

Kedua sistem menawarkan pengenalan suara yang terikat dengan smartphone dan puluhan aplikasi audio pihak ketiga, dari Skype hingga Spotify.

Sistem ini juga akan sinkron dengan ponsel cerdas terbaru, seperti iPhone 5 atau yang terbaru dan ponsel Android yang menggunakan Lollipop 5.0 atau yang terbaru. Android Auto dan Apple CarPlay memungkinkan update multimedia dengan kecepatan smartphone, bukan mobil Anda.

Di luar penggunaan data smartphone dan aplikasi langganan (seperti Spotify Premium, misalnya) tidak ada biaya tambahan atau sign-up untuk kedua sistem.

“Meski tampilan pada sistem MyLink 2016 terlihat mirip, kami membuat beberapa update hardware signifikan, termasuk kapasitif layar sentuh baru dan processing serta kemampuan memori yang lebih baik,” katanya.

Untuk Chevrolet, layar sistem multimedia MyLink sebesar 7 atau 8 inci akan berfungsi sebagai backdrop. Chevrolet mengatakan layar 8 inci saat ini hanya bisa digunakan untuk Apple CarPlay. Sementara yang kompatibel dengan Android Auto akan tersedia untuk mobil keluaran 2016.