Move Now, Gerakan Hidup Aktif untuk Tulang Kuat [PinkKorset/Hawkeye]

Move Now, Gerakan Hidup Aktif untuk Tulang Kuat

PinkKorset.com, Jakarta – Olah raga rutin dan konsumsi nutrisi tepat mendukung tulang kuat dan sehat.

Hasil survei Gaya Hidup Sehat dan Aktif dari Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi) dan Fonterra Brands Indonesia (FBI) 2015 menunjukan, 4 dari 5 orang Indonesia tidak berolahraga rutin dengan alasan tidak ada waktu.

Selama 10 jam sehari dihabiskan untuk duduk, bekerja di meja dan berkendara.

Sementara Perwakilan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), dr. Andi Kurniawan Sp.KO mengatakan, gaya hidup kurang aktif (sedentari) menurunkan kesehatan dan memicu penyakit.

“Bahaya kurang gerak berisiko tinggi terkena penyakit kronis dan kematian,” katanya saat jumpa pers Peluncuran Anlene #MoveNow di Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Lebih lanjut, dr. Andi menjelaskan, asupan nutrisi dan berolahraga rutin menyehatkan tulang.

“Setidaknya meluangkan waktu 30 menit per hari bergerak intensitas sedang dan penuhi asupan kalsium harian, 2 gelas susu per hari,” kata dr. Andi.

Aktivitas ini meliputi memenuhi 10.000 langkah per hari, jogging, lompat tali, yoga dan aerobik.

Untuk menginspirasi masyarakat bergaya hidup aktif, FBI meluncurkan kampanye Anlene #MoveNow dengan target satu juta langkah melalui media sosial dan microsite.

“Melalui Anlene, kami mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya kesehatan tulang,” kata President Director, Fonterra Brands Indonesia, Achyut Kasireddy pada acara yang sama.