Murnikan Air Minum dengan Praktis [madeformums]

Murnikan Air Minum dengan Praktis

PinkKorset.com, Jakarta – Menurunnya permukaan air tanah hingga 80% menyebabkan ketersediaan air bersih layak minum sangat sedikit.

Menyadari hal ini, Unilever berusaha menyediakan air minum bersih bagi masyarakat.

Baru-baru ini, perusahaan multinasional yang memproduksi barang konsumen tersebut meluncurkan Pureit Marvella Hot.

pure-it-marvellaBila Pureit Classic yang dikeluarkan akhir 2010 lalu masih menuangkan air dan memakai klorin untuk mematikan bakteri dan virus, maka model Marvella sudah terhubung dengan instalasi air keran menggunakan sinar UV, sebagai pengganti klorin.

Pureit  bekerja memurnikan air tanpa listrik dan gas, dengan empat tahapan, yakni disaring melalui serat mikro, filter karbon aktif, prosesor pembunuh kuman dan penjernih.

Fitur tambahan pada produk pemurni air minum teranyar ini adalah adanya air panas.

Mona Majid, General Manager Water Business PT Unilever Indonesia, Tbk. Mengatakan, produk ini telah melalui sertifikasi uji air dari 20 lembaga internasional dan diklaim dapat memurnikan air terkontaminasi bakteri dan virus serta logam berat. “Air tanah yang tercemar E-Coli, air keran berkarat, air sungai yang cokelat bisa dimurnikan,” ucapnya di Jakarta.

Namun, warga dengan air tanah yang terintrusi air laut harus gigit jari. Pasalnya, Pureit belum dapat memurnikan air dengan kesadahan tinggi (kandungan mineral tinggi).

“Saat ini, produk kami belum dapat memisahkan zat-zat mineral seperti di dalam air laut. Dibutuhkan teknologi reverse osmosis (RO) untuk mengatasinya,” ujarnya.

Mona menuturkan, pihaknya sedang menyiapkan teknologi untuk mengatasi tingkat kesadahan air 200-500 yang membutuhkan sistem filtrasi RO. “Pureit baru mau melaunch produk RO,” katanya.