Pesawat Penuh, Gadis Cantik Ini Duduk di Kokpit [DM]

Pesawat Penuh, Gadis Cantik Ini Duduk di Kokpit

PinkKorset.com – Karena pesawatnya penuh, seorang perempuan cantik asal Tiongkok mendapat kesempatan duduk di kokpit penerbangan.

Penerbangan Cathay Pacific dilaporkan penuh dan sang kapten yang dirahasiakan identitasnya ini, tidak membuang waktu dengan mengundang Ada Ng masu ke dalam kokpit dalam perjalanan pulangnya dari Taipei ke Hong Kong.

Ada Ng pun leluasa membuat video pendaratan pesawat di Hong Kong yang diambilnya dari belakang kapten. Perempuan berusia 28 tahun ini memposting beberapa gambar ke laman situs jejaring sosial Tiongkok Weibo, menceritakan betapa ia menikmati pengalaman lepas landas dan mendarat dari ujung depan pesawat.

Aksi Ada Ng itu memancing perdebatan netizen Tiongkok, yang menilai tindakan itu sembrono. Mereka mempertanyakan keamanan maskapai Cathay Pacific, setelah penumpang diizinkan masuk ke kokpit.

Apalagi sebagian besar penerbangan dunia menutup kemungkinan penumpang untuk dapat mengakses kokpit pascakejadian 9/11.

Foto-foto Ng di kokpit terus beredar secara online, meskipun ia telah  menghapus dari profilnya.

Berdasarkan tiket yang diunggahnya, Ng seharusnya mendapat kursi di kelas bisnis. Namun, ia mendapat kesempatan masuk kokpit.

tiket-Ada-Ng

Kursi tersebut kadang-kadang digunakan oleh pilot trainee atau kru yang sedang tidak bertugas dalam perjalanan antar bandara, atau kru kabin selama lepas landas dan mendarat. Kursi ini juga dapat ditawarkan kepada keluarga kru pesawat.