Tak Perlu Kasar Saat Menolak Si Dia [youqueen]

Tak Perlu Kasar Saat Menolak Si Dia

PinkKorset.com – Kadang, Anda tak merasa tertarik dengan lelaki yang hendak mengajak kencan. Tak perlu kasar saat menolaknya.

Dia nampaknya lelaki baik-baik yang akan memperlakukan Anda dengan santun. Tapi bukan berarti Anda harus memaksakan perasaan yang tak ada.

Juga, tak perlu harus mengiyakan tapi memberinya harapan palsu. Jangan hilang kesabaran dan bersikap kasar. Ada cara-cara mudah untuk menolak tanpa perlu kasar, seperti berikut ini.

[disney]

[disney]

Jangan Bohong

Dia bukan tipe Anda. Jujurlah mengenai hal ini. Membuat alasan atau berbohong nantinya bisa berbalik pada Anda sendiri. Namun jangan membuat diri Anda terdengar menyebalkan. Banyak alasan, seperti Anda tak merasa ada persamaan dengannya atau paling umum, sedang ingin sendiri.

Jangan Menghilang

Jangan mengabaikan telepon atau pesan singkatnya. Memang, menghiraukan semua permintaan itu lebih mudah, tapi ini bukan langkah yang tepat. Apalagi jika Anda ingin jadi sosok yang lebih sensitif dan menolak secara halus. Lakukan saja, jangan ditunda-tunda.

Beri Pujian

Saat si dia mengajak kencan, jangan langsung menolak tanpa memikirkannya. Kecuali jika dia benar-benar sosok yang menyebalkan. Kadang, beberapa lelaki harus mengumpulkan keberanian untuk mengajak Anda kencan. Hormati dan puji keberaniannya itu, jika memungkinkan. Jika tak begitu kenal, ucapkan terima kasih. Hormati dia sebagaimana Anda ingin dihormati.

Tawarkan Berteman

Biasanya jika teman lelaki yang sudah lama Anda kenal atau rekan kerja tiba-tiba mengajak kencan, hubungan jadi canggung jika ditolak. Dalam situasi ini, tekankan bahwa kalian masih bisa berteman. Awalnya memang hubungan tegang tapi nantinya akan kembali normal. Jangan putuskan hubungan dengannya hanya karena Anda tak ingin lebih dari sekadar teman.

Hindari Bergosip

Setelah menolaknya, jangan jadikan dia topik gosip dengan teman-teman Anda. Meski Anda merasa dia tak pernah punya kesempatan menjadi kekasih, jangan bersikap menyebalkan. Tolak secara halus dan move on.

Jaga Perasaannya

Selain menghindari bergosip, jangan buat ia merasa buruk karena mengungkapkan perasaannya. Jika Anda diajak berkencan, jangan menertawakannya atau menjawab dengan ketus. Mungkin Anda merasa demikian, tapi tak perlu ditunjukkan ke siapapun.

Kenalkan ke Kawan Lain

Bukan berarti orang lain takkan cocok atau tertarik dengannya, hanya karena Anda menolak. Mungkin ada kawan yang sedang single. Minta izin si kawan untuk mengenalkan lelaki yang Anda tolak itu. Siapa tahu, mereka berjodoh.