Teh Chamomile Perpanjang Usia Perempuan [EDaily]

Teh Chamomile Perpanjang Usia Perempuan

PinkKorset.com – Secangkir teh chamomile ternyata banyak manfaatnya, terutama bagi perempuan.

Penelitian baru menunjukkan korelasi antara minum teh chamomile secara teratur dengan rendahnya risiko kematian yang disebabkan faktor apapun terhadap perempuan dewasa.

Selama tujuh tahun, tim menganalisis 1.677 responden Meksiko-Amerika dari kedua jenis kelamin, usia 65 tahun atau lebih, yang terdaftar di Hispanic Established Populations for Epidemiologic Study of the  Elderly.

Dari 14% yang minum teh chamomile, hanya perempuan yang mendapat manfaat dari konsumsi secara teratur. Tidak hanya meredakan demam dan menurunkan stres, perempuan yang minum teh  chamomile, memiliki risiko kematian 29% lebih rendah ketimbang rekan sebaya mereka yang meninggal karena faktor apapun selama penelitian.

Menurut penulis riset Bret Howrey, belum ada ditemukan kejelasan mengapa ada perbedaan manfaat antara perempuan dan laki-laki dalam mengonsumsi teh.

Namun ia memperkirakan, perbedaan ini disebabkan peran gender secara tradisional, di mana perempuan melakukan kegiatan rumah tangga sehari-hari, termasuk menjaga kesehatan keluarga. Hal ini mungkin juga mencerminkan ketergantungan yang lebih besar terhadap obat tradisional seperti jamu.

Menurut catatan penelitian, perempuan mengonsumsi chamomile untuk waktu yang lebih lama dengan frekuensi yang lebih sering ketimbang para lelaki.

Memang, chamomile telah lama dikenal sebagai obat rumah untuk hampir setiap penyakit. Menurut artikel yang dipublikasikan pada 2011, chamomile dapat digunakan sebagai penawar racun hingga mengurangi insomnia.