Wow! Rumah Ini Terbuat Dari Botol Sampanye [periodismo]

Wow! Rumah Ini Terbuat Dari Botol Sampanye

PinkKorset.com, Moskow – Kreativitas laki-laki asal Rusia ini memang mengagumkan. Ia membangun sebuah rumah yang terbuat dari ribuan botol sampanye!

Hamidullah Ilchibaev sukses membuat sebuah rumah yang terbuat dari 12 ribu susunan botol sampanye.

Rumah botol yang dibangun selama tiga tahun tersebut diciptakan demi memenuhi keinginan anak keduanya yang telah meninggal.

Awalnya, sang anak sangat mengagumi hobi ayahnya yang suka membangun sesuatu dari tumpukan botol sampanye. Hingga suatu saat, sang anak meminta ayahnya untuk membangun sebuah rumah dari tumpukan botol sampanye.

Namun, Hamidullah berdalih jika hal tersebut sangatlah mustahil.

Setelah kepergian anaknya, laki-laki berusia 52 tahun tersebut mencoba untuk membangun rumah botol. Ia pun langsung mengumpulkan lebih dari 12 ribu botol sampanye kosong.

“Ketika aku mulai membangun rumah itu, aku tidak menyangka ada begitu banyak jenis botol sampanye,” katanya. “Jadi, aku harus menggunakan pemotong gelas khusus agar botol-botol yang dikumpulkan memiliki ukuran yang sama.”

[odditycentral]

[odditycentral]

Jika dilihat dari luar, rumah tersebut tampak kokoh karena Hamidullah menambahkan pondasi batu bata untuk menopang susunan botol sampanye itu. Ia bahkan berani menjamin kalau rumah buatannya diprediksi dapat bertahan setidaknya hingga 100 tahun.

“Aku menyusun botol-botol itu dengan penuh perhitungan,” imbuhnya. “Jadi, jika ada beberapa botol yang pecah, aku dapat dengan mudah menggantinya tanpa harus membongkar terlebih dahulu.”

Rumah ini ternyata mengeluarkan biaya lima kali lebih murah dibandingkan dengan rumah pada umumnya. Namun, Hamidullah tidak berpikir tentang uang, ia hanya ingin membangun rumah dari keinginan anaknya.
Setelah selesai dibangun, Hamidullah akhirnya menyerahkan karya arsitektur rumah ini kepada putra sulungnya, sebagai hadiah pernikahan.