Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur [read]

Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur

PinkKorset.com – Hal-hal yang Anda lakukan sebelum tidur ikut berperan dalam menutup hari dan merencanakan esok. Orang sukses punya tips yang jitu.

Sangat penting saat Anda mengistirahatkan tubuh, pikiran juga ikut tenang. Berdasarkan riset dan pembicaraan dengan orang-orang ‘sukses’, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Orang sukses kadang sulit membagi waktu antara kerja dan kehidupan pribadi. Setelah lelah di kantor, mereka malah kerja lagi di rumah. Padahal, waktu bersama keluarga bisa melepas stres di saat kerja. Jika Anda sudah memiliki buah hati, ingatlah bahwa waktu bersama mereka amat terbatas. Mereka akan dewasa dan mandiri, tak begitu bergantung lagi pada Anda.

Membaca

Orang sukses gemar membaca. Tak harus melulu mengenai topik-topik yang berhubungan dengan pekerjaan. Bisa pula topik-topik fiksi dan non-fiksi, bahkan kitab suci. Apapun yang bisa menguntungkan atau mengayakan Anda, bacalah! Membaca akan membuat Anda rileks. Utamakan buku tradisional ketimbang tablet atau ponsel yang cahayanya bisa merusak mata.

Buat Rencana Agar Pikiran Tenang

Orang sukses biasanya punya rencana. Agar pikiran tenang, buatlah daftar hal-hal yang harus dilakukan esok hari, sebelum tidur. Bisa pula menuliskan apa saja yang sudah Anda lakukan hari ini. Banyak orang sulit tidur karena memikirkan apa saja yang mereka lakukan hari ini dan sibuk menyusun daftar dalam kepala mengenai esok hari.

Matikan Benda Elektronik

Generasi ponsel seakan tak pernah melepas tangannya dari benda itu. Suara-suara yang dikeluarkan ponsel, tablet, serta komputer akan mengganggu tidur Anda. Gangguan gadget menyebabkan waktu untuk keluarga dan diri sendiri terpotong. Nikmati kesunyian sesaat tanpa dering ponsel. Siapa tahu, kesunyian itu memberi Anda ide-ide baru yang brilian.

Tidur Cukup

Orang sukses beristirahat dengan cukup. Riset terbaru menyebutkan, tidur tujuh jam lebih baik ketimbang delapan jam. Jangan merasa diri Anda bisa tidur hanya tiga jam, lalu melakukannya setiap hari. Tidur yang cukup memperbaiki daya ingat dan performa otak esok harinya. Percayalah, ini hal yang teramat penting.