Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Pukul 9 Pagi [inhalelife]

Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Pukul 9 Pagi

PinkKorset.com – Ada lima hal yang bisa Anda lakukan sebelum pukul sembilan pagi untuk mendapatkan tubuh segar dan sehat.

Bangun pagi bukan berarti sehat. Anda sebaiknya melakukan hal untuk membuat bangun pagi terasa lebih baik dan menyehatkan. Tambahkan lima kebiasaan ini setelah Anda bangun pagi.

Bergerak

Pagi tidak berarti waktu terbaik untuk berolah raga karena hal ini relatif. Namun, Anda bisa menggunakan pagi hari untuk berolah raga dan menjadikannya kebiasaan. Salah satu keuntungan olah raga pagi adalah tidak mengganggu aktivitas lainnya sepanjang hari.

Sarapan Sesungguhnya

Olah raga pagi berarti ada pendekatan yang berbeda di hari Anda. Menurut riset Harvard, sarapan sehat bisa membantu mengatur kolesterol, membuat tubuh lebih responsif terhadap insulin sehingga melindungi dari diabetes tipe dua, membantu tugas yang berkaitan dengan memori, serta mengurangi keinginan mengonsumsi camilan atau makan berlebihan. Saat sarapan, Anda juga cenderung makan sehat.

Napas Dalam

Rata-rata orang mengambil 23 ribuan napas setiap hari. Namun berapa banyak dari napas itu yang dilakukan sambil rileks? Dua menit mengatur napas dan meditasi memiliki banyak keuntungan bagi fisik dan mental. Bernapas seperti ini mengatur sistem saraf parasimpatetik Anda yang mengatur sistem istirahat dan mencerna (rest and digest system). Artinya, tekanan darah dan denyut jantung turun serta mengurangi stres. Hal ini paling baik dilakukan pagi hari.

Konsisten

Bangun di waktu yang sama setiap pagi akan menstabilkan ritme circadian atau jam tubuh Anda. Ini membantu mengendalikan hormon yang mengatur selera, stres, dan level gula darah. Bangun kesiangan atau tidur terlalu malam akan mengganggu keseimbangan hormon ini. Juga mempengaruhi level energi, makan terlalu banyak, serta meningkatkan risiko kondisi kesehatan kronis.

Rehidrasi

Kelembaban tubuh berkurang saat Anda tidur, sehingga perasaan haus itu masuk akal. Hidrasi yang baik akan memperbaiki performa olah raga, kondisi kulit dan membuat Anda teratur. Saat bangun tidur, pastikan minum segelas air biasa terlebih dahulu. Hindari minuman seperti kopi atau air hangat dan lemon.