Berani Jalan di Skywalk Tiongkok Ini? [news.com.au]

Berani Jalan di Skywalk Tiongkok Ini?

PinkKorset.com – Anda yang takut ketinggian, melihat fotonya saja mungkin sudah keringat dingin. Skywalk di Gunung Tianmen, Provinsi Hunan, Tiongkok ini memang hanya untuk yang berani.

Skywalk bernama Coiling Dragon Cliff ini adalah jembatan yang menempel di sisi tebing terjal dan ditempatkan pada ketinggian 300 meter. Panjangnya seratus meter dengan lebar 1,6 meter dan terbuat dari kaca.

Saat berada di atasnya, Anda bisa melihat Tongtian Avenua, jalan di pegunungan dengan 99 kelokan yang berlokasi di Zhangjiajie National Forest Park, Hunan. Pemandangannya memang luar biasa.

Berani Jalan di Skywalk Tiongkok Ini?

[news.com.au]

Ada pengunjung yang dengan berani bertengger ke tepi dan berpose untuk difoto. Ada pula yang berpegangan erat pada tebing saat hendak berjalan.

Berani Jalan di Skywalk Tiongkok Ini?

[news.com.au]

Skywalk semacam ini bukan yang pertama di Tiongkok. Yuntai Mountain Walkway malah dipasang pada ketinggian seribu meter. Namun sayangnya, kaca di tempat itu mulai retak.

Kaca selebar 68 cm itu, menurut para pengunjung, retak saat mereka berjalan di atasnya. Sempat terjadi kepanikan beberapa saat lalu. Salah satu turis yang mengalami peristiwa itu, Lee Dong Hai, sempat berbagi kisah.

“Kaki saya sedikit goyang. Saat melihat ke bawah, ada retakan di lantai kacanya,” kata Lee Dong Hai lewat situs jejaring sosial terbesar Tiongkok, Weibo.

Saat itulah, tuturnya, banyak orang mulai berteriak. Ia pun berteriak bahwa lantainya retak dan mulai mendorong orang di depannya agar mereka segera berlari.