Desain Gambar Mata Ala Major Minor   

PinkKorset.com – Major Minor Signature meluncurkan koleksi Spring/Summer 2016 dengan dominasi desain gambar mata.

Hadir di Galeri Lafayette, Pacific Place Jakarta awal Februari 2016, label dari desainer Ari Seputra ini tetap berkolaborasi dengan Eko Nugroho, seniman mural yang coba diangkat namanya lewat Komunitas Salihara lewat jalur fesyen.

Acara pembukaan ditandai dengan sesi tanda tangan kotak scarf limited edition Eko Nugroho x Major Minor.

majorminor1

Ada sekitar 30an model desain yang disajikan untuk koleksi Spring/Summer 2016. Kendati terkesan bertolak belakang, desain yang diciptakan Eko pun sangat khas dengan motif sisik ikan dengan dominasi warna oranye, hitam, merah ataupun putih.

Major Minor yang tampil feminin dan minimalis dipadukan dengan desain yang bold, strong dan powerful statement. Dan semua hadir alam bentuk coat, dress, atasan, sepatu dan clutch.

majorminor2

Eko Nugroho menjelaskan, gambar mata yang banyak terdapat di desainnya merupakan refleksi dari generasinya dan pengalamannya di era reformasi di tahun 1998. Mata merupakan jendela pengetahuan, dimana seseorang dapat belajar segalanya.

“Ketika saya menggunakan mata di dalam pekerjaan saya, itu artinya saya mengkritisi seseorang atau sesuatu, tetapi tidak menghakiminya.”

Sebagai seorang seniman mural yang disegani di kancah internasional, Eko Nugroho pada 2013 berkolaborasi dengan rumah mode Louis Vuitton yang diberi nama Republik Tropis. Ari Seputra pun sejak 2011 berkiprah di dunia mode melalui label Major Minor.

Menurut Ari, Eko adalah seorang seniman yang sangat terbuka dan memiliki idealisme seni. ”Saya sangat beruntung bisa mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Eko. Dia merupakan seorang seniman Kami saling bertukar ide sehingga memunculkan inspirasi-inspirasi baru untuk koleksi ini.”