Dua Anak Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016 [PinkKorset]

Dua Anak Indonesia untuk Olimpiade Rio 2016

Dua duta McDonald’s Indonesia terpilih untuk menjadi bagian kemeriahan pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Brasil.

Restoran cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald’s Indonesia telah menemukan dua duta cilik untuk mewakili anak-anak Indonesia di ajang pembukaan Olimpiade Rio 2016. Mereka antara lain Aretha Maheswari dan Anthony Sutanto.

Kedua duta cilik ini merupakan pemenang utama McDonald’s Champions of Play ke-4 yang berlangsung sejak 18 Maret – 1 Mei 2016. Mereka berhasil memenangkan babak penjurian final dari 20 finalis (10 laki-laki dan 10 perempuan) pada 20 – 22 Mei 2016. Selama dua hari para finalis dikarantina dan hari ketiga penilaian fisik, mental dan bahasa. Kedua pemenang utama ini akan tiba di Rio de Janeiro, Brasil pada Agustus mendatang.

Marketing and Communication Director McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengatakan, ini pertama kali McDonald’s global menjadi mitra resmi Olimpiade Rio 2016.

Ia menambahkan, McDonald’s global juga memilih anak-anak dari berbagai negara untuk meramaikan event olahraga internasional ini dan Indonesia salah satunya. Menurutnya, McDonald’s Champions of Play adalah perwujudan visi McDonald’s.

“Kami ingin membangun generasi yang sehat dan ceria. Karena saat ini anak jarang beraktivitas fisik, melainkan sibuk didepan gadget,” katanya saat konferensi pers Final Pemilihan Duta McDonald’s Indonesia ke Olimpiade Rio 2016 di Jakarta, Minggu (22/5/2016).

Sebagai pemenang mereka sangat gembira mendapatkan kesempatan langka ini. Apalagi perjuangan kedua anak ini cukup melelahkan setelah menyisihkan lebih dari 1.800 peserta dari seluruh Indonesia.

Salah seorang pemenang perempuan McDonald’s Champions of Play ke-4  Aretha Maheswari mengatakan, sangat senang karena bisa mewakili anak-anak Indonesia di Olimpiade Rio 2016.

Siswi kelas lima Sekolah Dasar Regina Pacis, Bogor ini tidak menyangka mendapatkan kesempatan ini. Setibanya di Brasil, Aretha berencana melakukan beberapa hal. “Aku ingin mengenalkan kebudayaan dan pesona alam Indonesia ke teman-teman dari negara lain,” ucapnya kepada Pinkkorset.com.

Ia pun sangat menggemari olahraga, khususnya cabang senam artistik (gymnastic). Aretha sangat berharap dapat berjumpa dengan idolanya, atlet senam asal Rumania, Nadia Elena Comăneci.

Sementara pemenang laki-laki McDonald’s Champions of Play ke-4 Anthony Sutanto juga menggemari olahraga seperti sepakbola, basket, lari dan ping-pong.

Keduanya berhak mewakili Indonesia sebagai duta cilik pada upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016. Masing-masing didampingi satu orangtua/wali, tiket pesawat Jakarta – Rio de Janeiro, akomodasi enam hari lima malam di hotel berbintang di Brasil serta uang saku.

Mereka akan bergabung dengan hampir 100 anak berusia 8 – 12 tahun dari berbagai negara di seluruh dunia. Ratusan duta cilik McDonald’s akan berkumpul dan meriahkan pembukaan Olimpiade Rio 2016 di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro pada Agustus mendatang.