Keluar Chicago Menuju Ketidakpastian

PinkKorset.com – Allegiant yang melanjutkan dua seri sebelumnya, Divergent dan Insurgent telah tayang. Perjuangan mereka kini berlanjut di luar Kota Chicago dan menujuk ketidakpastian.

Setelah menghancurkan Jeanine (Kate Winslet), Tris (Shailene Woodley) dan Four (Theo James) melarikan diri dari Chicago, melintasi dinding yang membatasi mereka dari dunia luar. Mereka membawa kakak Tris, Caleb (Ansel Egort) dan kawan-kawan lain.

Yakni Peter (Miles Teller), Christina (Zoe Kravitz) dan Tori (Maggie Q). kelompok ini berhasil keluar tembok pembatas yang dialiri listrik tegangan tinggi itu. Perjalanan mereka rupanya telah dinanti David (Jeff Daniels), pimpinan Biro Kesejahteraan Genetik.

David berusaha memisahkan Tris dari kelompoknya. Sadar akan hal ini, Four mulai mencari tahu tentang David dan berusaha melepaskan Tris dari genggamannya. Siapa sebenarnya David?

Resep memecah sekuel terakhir film berseri yang diangkat dari novel menjadi dua bagian sudah menjadi tren di Hollywood, seperti Harry Potter dan Hunger Games. Para sineas berharap, pembagian ini bisa mengangkat semua detil dari novel.

Sebagaimana bagian pertama, Allegiant masih datar. Isinya semacam persiapan menujuk pertempuran terakhir di bagian kedua. Meski tak ada kejutan berarti, banyak hal-hal baru yang muncul.

Seperti kondisi di luar tembok yang sama sekali tak terlihat di dua film pertama. Jeff Daniels juga belum memberi kesan seperti tokoh Jeanine. Naomi Watts yang muncul sebagai ibunda Four juga biasa saja.

Justru Miles Teller yang selalu mencuri lampu sorot. Aktor berbakat ini membawakan tokoh Peter dengan baik. Kemampuan akting Miles sudah kita saksikan di Whiplash, drama mengenai seorang drummer.

Kita lihat saja nanti, apakah bagian kedua dari pamungkas seri ini, Ascendant, mampu menjawab semua. Sementara itu, saksikan Allegiant bagian pertama di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Allegiant

Sutradara: Robert Schwentke

Produser: Lucy Fisher, Pouya Shabazian, Douglas Wick

Skenario: Stephen Chbosky, Bill Collage, Adam Cooper, Noah Oppenheim berdasarkan Allegiant oleh Veronica Roth

Pemeran: Shailene Woodley, Theo James, Jeff Daniels, Miles Teller, Ansel Elgort, Zoe Kravitz, Maggie Q, Ray Stevenson, Daniel Dae Kim, Bill Skarsgard, Octavia Spencer, Naomi Watts

Produksi: Red Wagon Entertainment, Mandeville Films

Distribusi: Summit Entertainment