Kegelisahan Dua Manusia di Ibukota [acopyofmymind]

Kegelisahan Dua Manusia di Ibukota

PinkKorset.com – Film cinta karya anak bangsa berlatar belakang politik, A Copy Of My Mind, hadir meramaikan bioskop kesayangan Anda.

Sari (Tara Basro) adalah pekerja salon rumahan dengan seabrek tugas. Perempuan dengan hobi nonton film ini menggambarkan perjuangan anak kos di tengah kerasnya kehidupan ibukota.

Sementara Alek (Chico Jericco) adalah laki-laki  yang biasa membuat subtitle film DVD bajakan. Dunia Alek relatif lebih kalem. Pekerjaannya dimulai malam hari, ketika pesanan datang.

Mereka bertemu di lapak DVD bajakan. Saat itu Sari mengeluhkan teks dalam film DVD yang dibelinya, tak sesuai dengan gambar.

Saat Sari meminta tukar film, si penjual memanggil Alek yang saat itu sedang nongkrong. Mereka berdebat. Sari kemudian mencuri satu film sebagai ganti keluhannya. Alek pun mengejar Sari.

Mereka akhirnya terlibat hubungan asmara.

Nasib Sari diceritakan menjadi lebih baik. Ia mendapat pekerjaan baru di salon yang lebih prestisius. Saat ditugaskan melayani Ibu Mirna di sebuah penjara khusus, sifat ‘klepto’ Sari kambuh dan ia mengambil DVD yang ada di rak Ibu Mirna.

Sari dan Alek kemudian menonton film ini bersama dan isinya sungguh mengejutkan. Apa yang mereka saksikan?

Para penikmat film yang merindukan suasana asli Jakarta yang tak melulu ditutupi oleh rumah besar dan mobil mewah, ini adalah film yang tepat! Suasana jalanan, kendaraan umum, adzan berkumandang, hingga tempat jualan DVD di Glodok.

Sutradara Joko Anwar melahirkan ‘mesin waktu’ sebuah perjalanan hidup. Pengalaman kaya rasa berhasil disuguhkan lewat karya sederhana, namun memberi kejutan yang menyenangkan.

Film ini dirilis di Tanah Air hari ini, Kamis (11/2/2016). Selamat menyaksikan!

A Copy of My Mind

Sutradara & Skenario: Joko Anwar

Pemeran: Tara Basro, Chico Jericho, Maera Panigoro, Ario Bayu, Paul Agusta

Produksi: CJ Entertainment, Lo-Fi Flicks