Gaya Ini Membuat Anda Tampak Tua [thegirlfrompanama]

Gaya Ini Membuat Anda Tampak Tua

PinkKorset.com – Mungkin Anda memang sedang ingin bergaya vintage, tapi ada beberapa item fesyen yang membuat usia tampak lebih tua.

Namun bisa pula Anda ternyata belum tahu, beberapa item fesyen ini membuat usia seseorang tampak lebih tua. Apa saja?

Gaya Ini Membuat Anda Tampak Tua  Tweed

Bahan ini adalah wol setengah jadi, sehingga permukaannya agak kasar. Beberapa bahan memberi kesan muda, seperti denim. Namun tweed kebalikannya.

Bahan vintage ini banyak dikenakan orang yang dalam profesinya harus mengenakan busana formal seperti guru atau dosen.

Gaya Ini Membuat Anda Tampak Tua  Kacamata Baca

Jangan terus mengenakan kacamata baca, terutama jika frame-nya berkesan jadul. Jika memang membutuhkannya, kenakan hanya bila perlu.

Di optik sudah tersedia beberapa frame bergaya modern dengan harga terjangkau. Bahkan, sudah banyak yang beralih ke lensa kontak.

 

Gaya Ini Membuat Anda Tampak Tua  Cat Rambut Warna Kelabu

Warna ini bagus digunakan sebagai highlight. Hati-hati jika Anda mengecat seluruh rambut menjadi abu-abu, terutama jika tidak cocok dengan tone kulit.

Alih-alih tampil chic, malah terlihat jauh lebih tua ketimbang usia aslinya. Sebagai informasi, kulit orang Asia kurang begitu cocok untuk warna ini.

Gaya Ini Membuat Anda Tampak Tua  Cardigan

Meski sering menjadi pilihan layer ideal, penggunaan cardigan membuat Anda terlihat lebih tua. Sedih, tapi ini benar. Upayakan tidak mengikat kedua ujung cardigan di sekeliling pinggang karena akan membuat tubuh tampak lebih besar.

Bagi perempuan plus size, berhati-hatilah memilih cardigan. Cardigan dari bahan rajut membuat tubuh terlihat penuh, sedangkan cardigan tipis tak memiliki bentuk dan struktur, sehingga memperlihatkan tumpukan lemak pada tubuh Anda. Anda bisa memilih jaket atau blazer sebagai pengganti cardigan.

’Mom’ Jeans

Jeans ini memiliki pinggul tinggi dengan bagian bawah lurus atau kadang dilipat. Jenis jeans ini hanya cocok untuk bentuk tubuh tertentu. Jeans ini pernah menjadi tren pada 1980-an hingga 1990-an.

Tas Tangan Jadul

Benda tersebut mungkin memiliki nilai sentimental. Namun perlu diingat, tidak bisa selalu menjadi pilihan fesyen Anda. Ini karena tren tas amat dinamis dan cepat berganti. Jika Anda tak suka beganti-ganti tas, ada sejumlah pilihan yang tak lekang waktu seperti tas selempang berbahan kulit.

Sepatu Sporty

Sepatu berjenis sneakers tak bisa dipaksakan untuk semua jenis busana. Biasanya, sneakers dikenakan bersama jeans karena selalu cocok. Terutama jika ingin tampil kasual. Sepatu lari atau joggers tak bisa Anda padukan dengan jeans berjenis boot-cut karena akan membuat kesan tua.