Hari Paling Romantis Orang Indonesia [erbaviva]

Hari Paling Romantis Orang Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Hari yang dianggap paling romantis bagi setiap orang berbeda. Bagaimana dengan masyarakat Indonesia?

Hari Valentine yang merupakan hari kasih sayang sedunia, ternyata dianggap orang Indonesia biasa saja. Mereka justru menilai ulang tahun pernikahan sebagai hari paling romantis. Uniknya, banyak juga masyarakat Indonesia menganggap setiap hari adalah romantis. Namun, ada pula yang tidak merasa ada hari romantis.

Hal ini terungkap dalam survei yang digelar Rakuten Belanja Online bertajuk Rakuten Shopping Secrets: 2016 Valentine’s Day Survey.  

 

Survei ini menemukan hanya 6% responden Indonesia menilai Valentine sebagai hari paling romantis. Sisanya menganggap hari paling romantis yakni hari ulang tahun pernikahan (29%), setiap hari merasa romantis (26%), ulang tahun diri sendiri (10%), tidak menemukan hari romantis (7%), hari ulang tahun anak (6%) dan ulang tahun pasangan (3%).

Direktur Rakuten Belanja Online, Yasunobu Hasimoto mengatakan, responden Indonesia cukup unik karena masih berharap hadiah saat Valentine.

“Indonesia unik, mereka masih ingin mendapatkan hadiah Valentine. Padahal Valentine tidak dianggap hari paling romantis,” katanya saat jumpa pers Rakuten Rakuten Shopping Secrets: 2016 Valentine’s Day Survey di Jakarta, Kamis (4/2/2016).

Sebanyak 56% responden (termasuk yang tidak memilih Valentine sebagai hari paling romantis) berharap mendapatkan hadiah. Angka tersebut didominasi perempuan (62%) dan laki-laki (50%). Angka persentase tersebut menunjukkan responden Indonesia paling mengharapkan hadiah Valentine ketimbang responden rata-rata di Asia (50%).

Survei ini melibatkan lebih dari 2.500 responden laki-laki dan perempuan dengan rentang usia 20-60 tahun dari berbagai negara, antara lain Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan Taiwan. Jumlah responden Indonesia sekitar 500-an yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.