Kebersamaan Menyantap Sajian Korea [Pinkkorset]

Kebersamaan Menyantap Sajian Korea

PinkKorset.com, Jakarta – Di restoran Korea ini Anda akan dibawa menikmati hidangan negeri Ginseng dalam kebersamaan.

Salah satu restoran di bawah bendera jaringan restoran PT GF Culinary, Ojju K-Food saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan anak muda. Restoran yang berlokasi di Kota Kasablanka ini selalu ramai dikunjungi. Ojju K-Food menyuguhkan hidangan tradisional Korea dengan pengaruh modern western.

Managing Director GF Culinary (Ojju K-Food) Hengky Rusli mengatakan, Ojju K-Food terinspirasi dari hidangan tradisional Korea yang populer pada Korean War era 1950-an. Kemudian disajikan secara modern.

Hengky menambahkan, dari inspirasi tersebut, Ojju K-Food melahirkan dua hidangan unggulan, yakni Budae Jjigae dan Rolling Cheese. Kedua hidangan ini disajikan untuk menguatkan kebersamaan.

“Kami hadirkan konsep kebersamaan dengan hidangan yang bisa dinikmati bersama teman maupun keluarga,” ujarnya  kepada PinkKorset.com di Jakarta, baru-baru ini.

Budae Jjigae

Hidangan Korea berupa sup dengan kombinasi sumber protein hewani, sayuran dan bumbu tradisional Korea ini mengantarkan Anda bersama rekan maupun keluarga dalam kehangatan dan kelezatan.

Menu ini disajikan dengan panci besar dan dipanaskan menggunakan kompor gas portabel. Bila Budae Jjigae tradisional hanya berisi daging olahan (meat processed) maka yang satu ini lebih modern.

Satu porsi Budae Jjigae ala Ojju K-Food dapat disantap untuk 2-3 orang. Didalamnya berisi aneka bahan makanan berupa daging, ayam, seafood, telur dan sayuran. Bahkan, Anda dapat memilih 16 pilihan bahan isi sesuai selera.

Seluruh bahan isi melebur menjadi satu dalam kuah gurih dan sedikit pedas. Kuah ini dibuat dari kaldu ikan teri (anchovy), pasta cabai (gochujang) dan cabai bubuk (gochugaru) yang dimasak selama 40 menit. Bila Anda ingin lebih kenyang lagi, nasi dan mi Korea (ramyeon) bisa dipesan.

Kebersamaan Menyantap Sajian Korea

Rolling Cheese

Selain sajian berkuah, restoran ini juga menyuguhkan menu ala Korea modern, Rolling Cheese. Menu ini berupa iga sapi bakar (beef ribs premium) dan sayap ayam (chicken wings) goreng yang dibalur dengan keju mozarella leleh.

Hidangan ini begitu gurih, manis, pedas dan cheesy. Rasa bumbu pun meresap ke dalam daging. Sensasi kelezatan ini diperoleh dari perebusan daging selama 12 jam dan 13 jam perendaman bumbu. Sementara sayap ayam direndam bumbu selama 10 jam.

Rolling Cheese dilengkapi potato wedges dan disertai tiga tingkat kepedasan yakni mild, spicy dan fiery spicy.

Kebersamaan Menyantap Sajian Korea

Seluruh sajian ini dapat disertai dengan aneka makanan pendamping (banchan). Beberapa menu pendamping yang nikmat yakni Seafood Pajeon, Tteokbokki & Eomuk Bokkeum, Gyrean Bbang dan Japchae.

Selain dua hidangan favorit ini, ada pula pilihan menu lain. Misalnya saja Dosirak, kotak bekal berisi nasi, sayuran dan lauk-pauk.  Ada pula santapan untuk si kecil (kids meal), seperti Crispy Chicken, Sausages & Spam dan Macaroni & Cheese.

Sedangkan untuk menyegarkan dahaga tersedia Corn Tea, Watermelon Soda, Lemonade Pops dan Cheese Cake Shake. Seluruh hidangan di restoran berkapasitas 84 kursi ini dibanderol harga Rp9.000 – Rp229.000.

Jangan kaget bila Anda harus mengisi daftar antrean (waiting list). Pasalnya, restoran yang beroperasi sejak Juli 2016 ini sedang banyak diburu penikmat kuliner.

“Konsumen yang datang bisa 300 – 500 orang per hari,” katanya.

Usai mendirikan Ojju K-Food di Kota Kasablanka, Hengky membeberkan akan berekspansi pada tahun ini.

“Target sampai akhir tahun akan buka dua lagi di Jakarta,” pungkasnya.

Ojju K-Food merupakan salah satu merek restoran di bawah bendera jaringan restoran PT GF Culinary. Beberapa restoran lain yang dimiliki perusahaan ini adalah Fish & Co, Marutama Ramen dan Altitude @ The Plaza.