Kecantikan Putri Dan Peri Ala Oki Setiana Dewi [By: Juve]

Kecantikan Putri Dan Peri Ala Oki Setiana Dewi

PinkKorset.com, Jakarta – Oki Setiana Dewi mengangkat tema kecantikan para putri dan dewi dari dunia dongeng dalam desain gaun pengantin teranyarnya.

Sebanyak 12 karya dengan tema ‘Conte de Fee’, ditampilkan Oki di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Jumat (25/3/2016).  Ini adalah extended version dari show terdahulunya bertajuk Fairy Tale.

“Saya senang sekali dengan tokoh putri dan peri dalam dongeng. Mereka semua tampak elegan dan saya berusaha mentransformasikan ke gaya busana muslim berkaidah syarii,” kata Oki.

Busana syar’i disulap dengan teknik draperi dan raffle  untuk membentuk siluet A dan ballgown. Material yang dipilih adalah organdi, tafetta, brokat, tule dan chiffon untuk kesan melambai.

Aksen brokat tiga dimensi dan kristal Swarovski ditambahkan untuk memberi kesan glamor bagi sang pengantin. Paduan warna off white dan pastel memberi kesan feminin dan romantis.

Oki bercita-cita membumikan baju muslim yang anggun dan santun keadaan juga ingin membuat baju Syar’i  yang tidak ketat, tidak tipis, menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Ini sebabnya, bagian dada pada gaun pengantin Oki tetap tertutup dengan tampilan kerudung panjang berbahan sifon.