Komitmen Bio-Bridge The Body Shop [the body shop]

Komitmen Bio-Bridge The Body Shop

PinkKorset.com, Jakarta – The Body Shop menyatakan komitmen baru terhadap lingkungan dengan konsep bio-bridge. 

GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia Rika Anggraini menuturkan, konsep bio-bridge akan dilakukan di area seluas 75 juta meter persegi di Hutan Batang Toru, Sumatera Utara.

Bio-bridge adalah proyek untuk menghubungkan 2-3 kawasan habitat orangutan yang terpisah akibat kerusakan yang disebabkan pembukaan lahan, tambang dan kebakaran.

Rika menjelaskan, wilayah tersebut dipilih karena tingkat kegawatan dan belum banyak terekspos publik. “Bila dibiarkan, ekosistem di Batang Toru yang berlokasi di sekitar Leuser, Aceh akan punah,”ujarnya.

Program pemulihan kawasan yang akan diluncurkan pada Juni 2016 tersebut merupakan bagian dari komitmen bertajuk Enrich Not Exploit It’s In Our Hands yang digagas The Body Shop International secara global.

Upaya pelestarian lingkungan ini hasil inisiasi The Body Shop Indonesia yang akan dijadikan global project The Body Shop International.

Komitmen terbaru ini masuk dalam satu dari tiga pilar, yakni Enrich Our Planet.

body-shop-Almond-Hand-&-Nail-CreamSementara untuk pilar Enrich Our Product, The Body Shop melakukan beberapa perubahan pada produk. Salah satunya yakni penggunaan material ramah lingkungan pada kemasan Almond Hand & Nail Cream.

“Kami menamai produk ini Change Almond Hand & Nail Cream yang dikemas dengan bahan khusus dari gas metana dari peternakan petani,” katanya.

Produk ini tersedia dalam jumlah terbatas dan tersedia program donasi. Setiap pembelian produk ini sharga Rp159.000 sudah termasuk donasi Rp30.000. pembeli juga berkesempatan polling memilih donasi untuk disalurkan kepada organisasi perlindungan bumi, laut dan hewan.

Kemudian pilar terakhir, Enrich Our People mewajibkan seluruh karyawan The Body Shop untuk melakukan kegiatan sosial (berperan sebagai volunteer) minimal satu kali dalam setahun.