Label Fesyen ISIS Ganti Nama Jadi SKY.inc [By: Juve]

Label Fesyen ISIS Ganti Nama Jadi SKY.inc

PinkKorset.com, Jakarta – Karena alasan kenyamanan, label fesyen ISIS kini berganti nama menjadi SKY.inc

Label ISIS yang dikenal di kalangan pencinta mode Indonesia khususnya di Jakarta, adalah brand yang didirikan oleh Andrea Risjad bersama Amot Syamsuri Muda pada 2010.

Nama ISIS sendiri diambil dari nama dewi mitologi Mesir Kuno bernama Dewi Isis. Nama ini dipilih karena Dewi Isis merupakan sosok seorang ibu dan istri yang ideal. Dewi yang menjadi pelindung sekaligus sahabat bagi para budak, pengrajin, mereka yang berdosa dan teraniaya, namun juga dijunjung oleh mereka yang berkecukupan, para aristokrat, dan penguasa.

Namun akhir-akhir ini, penggunaaan nama ISIS menjadi kurang nyaman bagi brand mode ini. Hal ini disebabkan karena munculnya grup teroris dunia yang menggunakan nama yang serupa, dimana nama ISIS yang digunakan oleh grup teroris ini merupakan kepanjangan dari Islamic State of Iraq and Syria.

Jika dilihat dari segi makna, tentu arti dari nama yang digunakan oleh kedua belah pihak ini sangat berbeda jauh. Namun adanya kesamaan penulisan dan pelafalan nama membuat lini busana ISIS mendapatkan efek negatif yang cukup besar. Banyak pihak awam yang sering mengkaitkan brand ini dengan grup teroris tersebut, dan dari konotasi tersebut seringkali timbul miskonsepsi.

Melihat besarnya efek negatif yang diperoleh dan ketidaknyamanan yang dialami oleh brand ini, akhirnya Andrea Risjad sebagai founder memutuskan untuk mengganti nama ISIS yang selama ini dikenal dikalangan pencinta mode menjadi SKY.inc.

“Hari ini kami mengganti nama brand ISIS menjadi Sky.INC. Nama Sky.INC sendiri berarti langit. Mengapa memilih nama ini, karena seperti nama sebelumnya, kami ingin nama yang digunakan dapat memberikan arti positif. Kami percaya bahwa pengunaan nama Sky.INC dapat menjadi acuan dalam berkarya menciptakan desain yang lebih segar. ‘Sky is the limit.’” kata Amot Syamsuri.

Dengan penggunaan nama baru ini, diharapkan kedepannya tidak akan ada miskonsepsi atau konotasi negatif yang mengaitkan lini busana tersebut dengan nama grup teroris ISIS. Diharapkan dengan adanya perubahan nama baru dari ISIS menjadi SKY.inc, kolaborasi Andrea dengan Amot akan memberikan warna segar dalam dunia mode Indonesia.

Perubahan ini juga akan berlaku untuk dua lini pakaian lainnya yang dianungi oleh PT. SKYSTORE yaitu I of ISIS yang berubah menjadi I of SKY dan ISIS Menswear menjadi Sky.INC Menswear. Sebagai penutup dan ungkapan syukur dari penggantian nama ini, Andrea Risjad dan Amot Syamsuri mengadakan acara potong tumpeng yang diadakan di A Qubicle Center, Jakarta Kamis (18/2/2016).