Makanan Pilihan Sebelum Tidur [womensweekly]

Makanan Pilihan Sebelum Tidur

PinkKorset.com – Terbangun di malam hari dan sulit tidur lagi? Ingin makan tapi khawatir akan membuat perut begah? Berikut beberapa pilihan makanan yang tepat di saat-saat tersebut.

Jika Anda terbangun di malam hari atau kelaparan sebelum tidur, jangan sembarangan memilih makanan. Selain berpotensi menimbun lemak, perut juga bisa kembung dan begah karena salah pilih makanan. Berikut yang bisa Anda pilih.

Pisang

Pisang mengandung potasium. Konsumsi potasium secara teratur bisa mencegah terjadinya kram otot. Pisang juga mengandung magnesium yang membantu otot menyerap potasium dengan lebih baik.

Oatmeal

Karbohidrat yang satu ini meningkatkan level serotonin, hormon yang menciptakan perasaan tenang dan berperan penting dalam memproduksi melatonin. Konsumsi makanan tinggi serat dan karbohidratnya kompleks seperti oat, membantu tidur lebih nyenyak. Karbohidrat yang manis malah membuat Anda terbangun di malam hari.

Walnut

Meski kadang susah, tubuh sebenarnya membantu Anda tidur. Otak memompakan melatonin, hormon yang mengatur jam tubuh dan membuat Anda ngantuk di malam hari. Walnut adalah sumber melatonin yang baik, membantu tubuh tidur lebih nyenyak.

Keju Cheddar

Untuk memproduksi hormon serotonin, otak membutuhkan asam amino tryptophan. Tubuh tidak memproduksinya, sehingga Anda memperolehnya dari makanan. Keju adalah sumber terbesarnya. Namun batasi konsumsinya, karena keju juga memiliki kalori besar serta kolesterol.