Maria Harfanti Ajak Generasi Muda Peduli Sekitar [instagram]

Maria Harfanti Ajak Generasi Muda Peduli Sekitar

PinkKorset.com, Jakarta – Maria Harfanti berharap bisa menginspirasi generasi muda melakukan aksi nyata di lingkungan masyarakat.

Miss Indonesia 2015 sekaligus Runner Up Miss World 2015, Maria Harfanti ingin terus melakukan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Salah satu hal nyata yang ia perbuat adalah terlibat sebagai relawan pembuatan saluran air bersih dan MCK di Kampung Kamancing, Banten dan bergabung di dalam Yayasan Sayap Ibu.

Sebagai public figure, Maria merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saya berusaha menggugah hati nurani anak muda untuk mengembangkan dan membagikan potensi mereka kepada sesama,” katanya saat Sosialisasi LPDP Rumah Inspiratif  di Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Maria melakukan aksi sosial karena sudah menjadi hasratnya. Hal ini tak lepas dari pesan sang ibu yang berpesan untuk menjadi manusia yang berguna bagi sesama.

“Ibuku selalu berpesan, kembangkan kemampuanmu, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang lain. Setiap orang punya potensi dan bekerjalah sesuai passion,” ujarnya.

Dara cantik kelahiran Jakarta, 20 Januari 1992 ini pun menganggap pencapaiannya serta popularitasnya kini, bukan hanya sebuah keberuntungan, tetapi juga buah dari kerja keras.

Sebelum menjadi Miss Indonesia 2015, Maria pernah menjadi peserta program pertukaran pelajar internasional 2012 dan menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di Guizhou, Tiongkok.

Kecintaannya terhadap pendidikan, juga mendorong lulusan sarjana ekonomi ini untuk melanjutkan studi magister di bidang pendidikan.