Mencicip Kuliner Bali di Publik Markette

PinkKorset.com, Jakarta – Kangen hidangan Bali kaya rempah? Tuntaskan kerinduan Anda di Publik Markette yang menyuguhkan Balinese Culinary Delights.

Salah satu restoran di bawah bendera Ismaya Group, Publik Markette menghadirkan aneka sajian Bali bertajuk Balinese Culinary Delights dan berlangsung pada 22 April – 8 Mei 2016.

publik-markette-cover

Untuk menonjolkan citarasa kuliner Bali, Publik Markette secra khusus mendatangkan juru masak asal Bali, I Made Yoga Putra. Chef dari Kitchenette Bali ini memasak beragam bahan makanan berbalut bumbu Bali.

Ada 13 hidangan yang tersaji, diantaranya Grilled Snapper Bali, Grilled Duck Leg Bali, Grilled King Prawn, Ayam Betutu, Sate Lilit Seafood, Balinese Snapper Nyatnyat, Rujak Bali dan Pork Ribs Bumbu Guling.

ayam-betutu,-menu-bali,-publik-marketteAssistant Brand Manager Publik Markette Yossico Stephanie mengatakan, seluruh menu berotasi setiap hari oleh tamu chef kami.

“Misalnya hari ini ada 9 main course lengkap dengan sambal matah dan sayur urap. Malam harinya ada Rujak Bali,” katanya saat media gathering Balinese Culinary Delights di Jakarta, baru-baru ini.

Memesan makanan di restoran ini sedikit berbeda. Layaknya sebuah pasar, Anda bebas berkeliling dan memilih langsung makanan yang dipesan dengan menunjukkan nomor meja.

Pepes Ikan Laut

Salah satu menu lengkap Bali yang patut Anda coba yakni Pepes pepes-ikan-laut,-menu-bali,-publik-marketteIkan Laut. Seporsi hidangan ini berisi nasi merah organik, pepes ikan kakap, sayur urap dan sambal matah.

Tak hanya menyehatkan, tetapi juga lezat. Anda tak akan membayangkan bila nasi merah yang hambar dan membosankan justru bercitarasa gurih dan nagih. Selain itu, ikan pepes tanpa duri ini terasa gurih dan lembut dengan rasa bumbu yang tak berlebihan.

Kelembutan ikan berpadu dengan renyah dan gurih sayur urap. Urap khas Bali ini sedikit berbeda dengan urap di Jawa. Sayuran seperti panjang, tauge, wortel dan bayam tercampur bumbu kelapa yang diparut kasar dan taburan kedelai goreng.

Seluruh sajian ini semakin nikmat dengan sambal matah yang asam, segar dan sedikit pedas. Anda bisa menyantap Pepes Ikan Laut dengan harga Rp80 ribu ++.

Sate Lilit Seafood

publik-markette, sate lilit bali

Tak lengkap rasanya bila tidak mencicip sate khas Bali, Sate Lilit Seafood. Hidangan ini juga dilengkapi nasi putih gurih, sayur urap dan sambal matah.

Seperti penyajian sate lilit umumnya, batang serai digunakan sebagai tusukan sate. Sate ini terasa lembut dan gurih tanpa aroma amis sedikit pun. Seporsi sajian lengkap Sate Lilit Seafood ini dipatok harga Rp60 ribu ++.

Wine Baliwine-bali,-publik-markette

Anda dapat pula mencoba ragam wine Bali dengan harga Rp500 ribu per 2 botol. Selain itu, ada juga 5 pilihan cocktail Bali seperti Denpasar Moon, The Wild Orchid, Made’s Day Off, Jimbaran Sunsest dan Monsson Wedding.

Sensasi menikmati kuliner Bali ini semakin kental dengan beberapa dekorasi, seperti payung kain motif poleng dan topeng barong.