Muffest Digelar 25-29 Mei 2016

Ajang fesyen muslim terbesar Muffest segera digelar pekan ini.

Gelaran Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2016 kerja sama Indonesian Fashion Chamber (IFC), Hijabersmom Community (HmC) dan Ditali Cipta Kreatif ini akan dilangsungkan selama lima hari mulai 25-29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta.

Sebanyak 20 peragaan busana dari 40 desainer dan 200 brand akan meramaikan acara ini. Ragam karya desainer dan label busana muslim tanah air akan menyemarakkan festival ini, di antaranya Ria Miranda, Jenahara, lrna Mutiara, Restu Anggraini, Hannie Hananto, ltang Yunasz, Deden Siswanto, Ali Charisma, Sofie, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Najua Yanti, Norma Hauri, Ina Priyono, Khanaan SamIan, Oka Diputra, Dwi Iskandar, Eridani, dan NurZahra.

Muffest 2016 juga akan menghadirkan rancangan desainer perwakilan Malaysia Fashion Week dan sejumlah desainer dari Turki, Italia, Uni Emirat Arab dan Bangladesh yang tergabung dalam Islamic Fashion and Design Council (IFDC).

Mengusung tema #ScreenshootTheLook, Muffest Indonesia 2016 mengarahkan pada ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal, yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) tahun 2017/2018.

“Melalui tema tersebut, kami ingin menggaungkan keragaman gaya busana muslim Indonesia agar tersebar luas hingga ke tingkat internasional. Dengan aktivasi branding yang salah satunya memanfaatkan teknologi sosial media ini agar mata dunia menengok ke Indonesia,” tutur Taruna K. Kusmayadi, Project Director Muffest Indonesia 2016 di Jakarta, Kamis (19/5/2016).

Deden Siswanto, Sofie dan Ali Charisma dengan brand Run Thing – nya yang akan hadir di hari pertama Muffest Indonesia 2016 menampilkan 60 busana muslim. Pada Press conference Muffest 2016 yang diadakan di Auditorium Kementerian Perdagangan (19/5), dan dihadiri oleh perwakilan tiga designer yaitu Deden Siswanto, Sofie dan Ali Charisma dengan

Selain fashion show, Muffest Indonesia 2016 juga menggelar pameran dagang, talk showworkshop, kompetisi, community gatheringtrend installation, serta Kuliner Halal persembahan Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (Ipemi).

muffest-2016