Throwback 2016

Perempuan Terpopuler Tahun Ini

PinkKorset.com – Berdasarkan pencarian di raksasa search engine Google, siapa perempuan paling populer sepanjang 2016?

Data akhir tahun terbaru dari Google mengindikasikan, Hillary Clinton dan Simone Biles adalah dua dari sekian banyak individual yang trending di internet pada 2016. Secara keseluruhan, Clinton di urutan kedua setelah Donald Trump dan Biles kelima.

Penyusunan data ini berdasarkan pencarian yang langsung ditandai kenaikan tajam pada traffic 2016 dibandingkan tahun sebelumnya. Pencarian ini tak menghitung figur publik yang meninggal dunia tahun ini.

Clinton dan Biles mendominasi bidang masing-masing tahun ini. Meski tak memenangkan pemilihan presiden AS, Clinton adalah perempuan pertama yang menjadi capres dari partai politik besar di negaranya.

Ia juga memenangkan popular vote, yang artinya secara individual pengambil suara, Clinton memenangkan lebih banyak ketimbang Trump. Menurut perhitungan terakhir, suara untuk Clinton lebih banyak dua juta suara ketimbang rivalnya.

Biles adalah seorang atlet senam yang menjadi salah satu pusat perhatian di panggung Olimpiade. Ia meraih empat medali emas dan satu perunggu. Selain mencatat sejarah sebagai atlet senam dalam satu generasi yang meraih empat emas di satu Olimpiade.

Perempuan Terpopuler Tahun Ini

Simone Biles

Catatan sejarah Clinton dan performa spektakular Biles berujung pada pencarian atas keduanya yang amat tinggi di Google. Perempuan di daftar ini bukan hanya mereka berdua, ada Melania Trump (4) dan Celine Dion (8).

Perempuan Terpopuler Tahun Ini

 

Melania Trump juga ramai diperbincangkan sebagaimana suaminya, Donald. Salah satunya adalah karena salah satu pidato Melania yang disusun oleh timnya, dituding menjiplak Ibu Negara AS Michelle Obama.

 

 

 

 

Perempuan Terpopuler Tahun Ini

 

Adapun Celine Dion, ramai diperbincangkan setelah suaminya, Rene Angelil, menutup usia pada awal tahun ini. Duka Celine Dion menjadi perhatian internet yang ikut berbela sungkawa untuknya.