Perlukah Baju Baru Saat Lebaran? [instagram]

Perlukah Baju Baru Saat Lebaran?

PinkKorset.com, Jakarta –  Momen lebaran kerap dimanfaatkan untuk membeli busana baru. Namun, apakah Anda benar-benar perlu?

Desainer hijab sekaligus pemilik label hijab Jenahara, Nanida Jenahara Nasution mengatakan, ber-Hari Raya tidak harus selalu mengenakan baju baru.  Muslimah pun dapat tampil trendi, asal tahu caranya.

Pertama adalah memiliki basic item. Basic item merupakan pakaian yang bisa dengan mudah dipadupadankan dan tidak menutup kemungkinan bisa jadi day to night outfit.

“Aku selalu menyarankan teman hijabers atau orang baru pakai hijab untuk membeli item basic needs. Sehingga enggak selalu beli produk baru,” katanya di Jakarta, Senin (23/5/2016).

Basic item untuk hijabers adalah kemeja putih atau hitam, celana panjang hitam, rok panjang, serta flat shoe dan high heels hitam.

jenahara2

Setelah memiliki basic item, Anda dapat memulai padu padan untuk mendapatkan tampilan baru. Perempuan yang akrab disapa Jehan ini menuturkan, padu padan ini tidak selalu baju atasan dan bawahan. Tetapi bisa memakai aksesori, kerudung maupun sepatu.

Konsep mix and match ini sesuai dengan koleksi label Jenahara. Label fesyen miliknya menyediakan basic needs, basic, minimalis, kontemporer dan modern. Meski begitu, desain tetap mengikuti tren.

“Tahun ini ada beberapa koleksi yang mengikuti tren. Misalnya seperti bell di lengan atau flowy di bagian dada,” pungkasnya.