Sabun Propolis untuk Kulit Sensitif [wisegeek]

Sabun Propolis untuk Kulit Sensitif

PinkKorset.com, Jakarta – Bagi Anda yang memiliki masalah kulit sensitif, memilih sabun mandi pun harus ekstra hati-hati.

Kulit sensitif merupakan jenis kulit yang reaktif. Ini berarti, adanya zat yang tidak sesuai dapat menimbulkan iritasi atau reaksi alergi.

Untuk itu, sabun yang tepat adalah yang lembut dan sedikit mengandung zat iritatif maupun alergen. Selain memerhatikan tingkat keasaman atau pH sabun,  Anda perlu tahu bahwa pewangi dan pewarna adalah dua zat yang bisa menimbulkan masalah pada kulit ssensitif.

Propolis adalah salah satu kandungan yang sebaiknya ada dalam sabun mandi bagi kulit sensitif.

Salah satu kekuatan propolis yakni kemampuan antimikroba yang bersumber dari flavonoid. Kandungan flavonoid ini berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi dan mempercepat luka kulit.

Ekstrak propolis sudah banyak digunakan sebagai herbal untuk pengobatan dalam dan luar tubuh. Pengobatan luar meliputi masalah jerawat, bisul dan luka kulit. Sedangkan pengobatan dalam, seperti batuk, asma, flu dan sakit kepala.

Sabun cair berbahan aktif flavonoid dari propolis  sudah bisa Anda temukan pada produk Hygeia Body Wash keluaran PT RIN Biotek Indonesia.

hygea-PT-Rin

Commercial Director PT RIN Biotek Indonesia Sari Nakisha mengatakan, sabun cair Hygeia mengandung flavonoid dari propolis Indonesia, tanpa menggunakan bahan kimia anti bakteri (triclosan) dan detergen (SLS).

Sebanyak 2,5% flavonoid propolis yang terkandung dalam Hygeia Body Wash membantu mengatasi masalah kulit akibat bakteri, gatal karena alergi, meringankan eksim, mengurangi jerawat, menghilangkan bekas luka tanpa membuat kulit menjadi kering.

“Sabun ini dapat menghilangkan bekas luka dalam waktu sebulan dengan pemakaian 2 kali sehari,” ucapnya di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Hygeia Body Wash saat ini baru tersedia di Blibli.com dan outlet Watsons, dengan harga Rp110 ribu (500 ml) dan Rp70 ribu (250 ml).