Sensasi Buka Puasa di Tenda Mewah [PinkKorset]

Sensasi Buka Puasa di Tenda Mewah

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin berbuka puasa dengan suasana unik? Anda tampaknya harus berkunjung ke tenda raksasa yang satu ini. 

Berlokasi di Lapangan Tenis Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (belakang kafe Walking Drums), Pop Up Tent by Salt & Pepper Catering menyuguhkan sajian berbuka puasa dalam tenda, dengan menu prasmananan layaknya hotel bintang lima.

Di dalam tenda raksasa ini Anda seolah memasuki hutan dengan sentuhan kemewahan lampu kristal yang menggantung di langit-langit serta beberapa sofa dan meja makan yang nyaman untuk bersantap malam.

Pop-Up-Tent-by-Salt-&-Pepper-Catering3

Sementara di luar tenda tersedia taman dengan tanaman sintetis penuh dengan warna hijau. Tersedia pula bazar yang menampilkan produk makanan, minuman, pakaian hingga shisha.

“Tadinya ingin mendirikan tenda sederhana. Tetapi karena ini momen sesuatu yang dirayakan (festive) jadi kami rancang lebih serius,” kata Aliya, salah satu pemilik Salt & Pepper Catering di Jakarta, baru-baru ini.

Pop Up Tent by Salt & Pepper Catering pertama kali didirikan untuk menjawab masalah membludaknya reservasi berbuka puasa di kafe Walking Drums. “Pop up tent muncul ketika banyak reservasi buka puasa di kafe kami (Walking Drums). Acara ini sekaligus perkenalan pertama Salt & Pepper Catering sebagai kitchen kami,” katanya.

Pop-Up-Tent-by-Salt-&-Pepper-Catering1

 

Apa saja yang disajikan?

Tempat ini menyediakan berbagai hidangan appetizer hingga dessert yang dapat dinikmati sepuasnya (buffet menu).

Anda dapat membatalkan puasa dengan air putih, teh manis, maupun cendol dengan kurma yang tersedia di setiap meja makan. Sedangkan makan malam diawali dengan sajian pembuka (appetizer) seperti aneka salad dan sup. Bahkan tersedia pula live cooking.

Layaknya penyajian di hotel berbintang. Anda dapat memesan langsung kepada juru masak untuk membuatkan sup dengan sayuran, aneka mi, seafood dan pilihan kuah Tom Yum serta kaldu buntut sapi.

Menuju area tengah tenda tersedia ragam pilihan menu utama (main course) yang meliputi hidangan Western, Nusantara dan Timur Tengah. Di area ini, Anda dapat memilih steak, potato gratin, macaroni schotel, nasi putih, telur balado, cumi hitam pekalongan, kering tempe dan nasi Libanon.

Untuk sajian penutup, tersedia aneka jajanan pasar seperti klepon dan cenil serta aneka puding maupun cake. Bila masih ingin menyantap hidangan hangat, Mi Jawa yang tersedia di luar tenda bisa jadi pilihan.

Pop-Up-Tent-by-Salt-&-Pepper-Catering2

—–

Pop Up Tent by Salt & Pepper Catering hanya menyuguhkan sajian makan malam untuk berbuka puasa selama Ramadan (11 Juni – 4 Juli 2016) dan beroperasi pada pukul 17.00 – 22.00 WIB. Seluruh sensasi makan malam di Pop Up Tent by Salt & Pepper Catering dapat Anda nikmati dengan harga Rp220 ribu per orang.

Bagi Anda yang menjalankan ibadah sholat tersedia pula musala di dalam tenda. Suasana tetap nyaman tanpa gerah karena disediakan penyejuk udara di setiap sisi tenda.

Salt & Pepper Catering merupakan salah satu lini bisnis kuliner di bawah PT Sribu Satu Rasa. Selain katering, PT Sribu Satu Rasa juga memiliki unit bisnis kuliner lainnya yakni kafe Walking Drums dan layanan pesan antar makanan, Meja Makan.