Rahasia Membuat Nasi Goreng Enak [newsmarg]

Rahasia Membuat Nasi Goreng Enak

PinkKorset.com, Jakarta – Membuat nasi goreng ternyata tidak sekadar menggoreng nasi. Ada trik khusus agar nasi goreng buatan Anda lezat dan tak terlupakan.

Nasi goreng menjadi salah satu hidangan populer di Indonesia. Hampir seluruh restoran menyajikan menu berbahan dasar nasi ini. Setiap restoran pun memiliki variasi nasi goreng berbeda. Namun keliru memasak nasi goreng tidak akan menghasilkan citarasa prima.

Executive Chef Katering Salt & Pepper Maesa Putra membeberkan beberapa trik memasak nasi goreng yang nikmat. Menurutnya salah satu kunci sukses mengolah nasi goreng terletak pada cara masak telur orak arik.

“Setelah menumis bawang putih lalu masukkan telur kocok. Telur harus dimasak hingga matang supaya nasi goreng enggak amis,” katanya saat demo masak Katering Salt & Pepper di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Selain itu, ketika menumis bumu harus sampai matang agar tidak meninggalkan aroma langu (bumbu tidak matang).

Namun, lanjut Mae, memasak nasi goreng sambil menunggu bumbu matang terlalu lama. Untuk itu ada baiknya Anda membuat bumbu dasar nasi goreng yang sudah ditumis sebelumnya. “Kita bisa buat bumbu dasar nasi goreng yang sudah ditumis matang. Bahannya cuma bawang merah, bawang putih, kemiri, lada dan garam yang dihaluskan,” ujarnya.

Menurutnya, sajian nasi goreng juga semakin nikmat bila menggunakan nasi putih yang diinapkan semalam di dalam kulkas.