Tips Mencuci Pakaian Bayi [women2]

Tips Mencuci Pakaian Bayi

PinkKorset.com, Jakarta – Pakaian bayi sudah dicuci tetapi masih meninggalkan noda? Mungkin saja cara mencucinya kurang tepat.

Mencuci pakaian, terutama pakaian bayi ada trik khususnya.

Sebelum mencuci, baik dengan tangan ataupun mesin, sebaiknya pakaian dibalik dahulu supaya kotoran mudah terangkat.

“Membalik pakaian saat dicuci juga melindungi kain bagian depan tidak rusak,” kata Sales & Marketing Director Libby Baby Irene di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Sementara sabun cuci yang digunakan sebaiknya detergen khusus yang aman bagi kulit sensitif. Alasannya, kulit bayi lebih tipis ketimbang orang dewasa sehingga lebih rentan terkena alergi, eksim dan dermatitis kontak.

Detergen cair lebih disarankan, karena mudah dibilas dan mengurangi risiko sisa detergen menempel di kain. Residu detergen pada kain memicu gangguan kulit.

Setelah pakaian dibilas bersih, tidak perlu diperas. Memeras pakaian basah dapat membuat baju kusut setelah kering dan merusak serat kain.

Pakaian yang sudah bersih ini, sebaiknya juga tidak dikeringkan dengan mesin pengering, namun dijemur langsung di bawah sinar matahari. Hal ini karena radiasi UV matahari mampu mengusir kutu, ngengat dan membunuh bakteri serta virus.