Tren Terbaru Kue Lebaran [PinkKorset]

Tren Terbaru Kue Lebaran

PinkKorset.com, Jakarta – Berkreasi membuat kue baru saat Lebaran sangat mengasyikan. Apalagi bila terinspirasi dari Es Teler dan Kolak Pisang. Seperti apa hasilnya?

Dengan sentuhan kreativitas, sajian manis seperti Es Teler dan Kolak Pisang dapat disulap menjadi hidangan penutup yang lezat. Blue Band Cake and Cookie bersama pemilik online pastry shop @shopdelicakes, Dewi Utari dan celebrity chef Karen Carlotta menghadirkan tren kue lebaran terbaru yang terinspirasi dari Es Teler dan Kolak Pisang. Kedua perempuan ini menyuguhkan resep Es Teler Tart dan Pie Kolak Pisang.

Karen Carlotta menjelaskan, kreasi Es Teler Tart berangkat dari keinginannya mengenalkan dessert khas Nusantara ke mancanegara. Upaya promosi ini kerap tersandung kendala perbedaan selera masyarakat internasional terhadap sajian penutup Indonesia.

“Oleh karena itu, saya mengubah Es Teler menjadi sebuah tart karena lidah masyarakat internasional lebih menerima dalam wujud kue,” katanya jumpa pers Blue Band and Cookie Hadirkan Tren Kue Terbaru di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Istri dari Celebrity Chef Adhika Maxi sekaligus chef owner restoran Union ini mengatakan, membuat Es Teler Tart tidak begitu sulit. “Cukup menyiapkan peralatan seperti oven, kompor, penggilas adonan dan cetakan tart,” katanya lagi.

es-teler-tart,-blueband

Selaras dengan hal ini, Dewi Utari juga menghadirkan Pie Kolak Pisang yang lebih mudah dibuat. “Untuk membuat kue ini tidak memerlukan oven, melainkan panci, kompor dan lemari pendingin,” ujarnya.

pie-kolak-pisang-blueband