WhatsApp Uji Fitur Video Call [mashable]

WhatsApp Uji Fitur Video Call

PinkKorset.com – Aplikasi perpesanan WhatsApp tengah menguji fitur video call yang saat ini masih berstatus beta.

Tak lama lagi Anda tak hanya bisa menggunakan fitur call pada WhatsApp. Namun juga bisa melihat wajah orang yang dihubungi. Untuk saat ini, fitur tersebut baru dikembangkan untuk pengguna ponsel Android. Perusahaan yang dimiliki Facebook ini belum mengumumkan secara resmi fitur tersebut.

Versi betanya sudah tersedia di Google Play, jika Anda dan kawan berniat mengujinya. Cukup update ke versi terbaru dan bisa melihat opsi ‘voice call’ dan ‘video call’ saat tap ikon telepon di bagian atas conversation. Ketahui bahwa mereka masih tahap awal, sehingga kualitasnya mungkin belum bagus.

Tersedia program test beta dari WhatsApp dan Anda bisa ikut mencoba dengan tap ‘Become a Tester’ di sini. Jika tak tersedia di Google Play, bisa pula mengunduh versi beta terbaru dari aplikasi pihak ketiga, di sini.

Awal bulan ini, pengguna Windows Phone melaporkan telah menerima fitur video call di WhatsApp. Sementara versi beta Android sedang diluncurkan, pengguna iOS dan versi Android yang lebih stabil masih harus menunggu.

Video call adalah salah satu fitur yang paling dinantikan oleh pengguna WhatsApp. Aplikasi ini telah merevolusi cara pengguna saling bertukar pesan. Salah satunya, melalui voice call dari dalam aplikassi.

Meski fitur serupa sudah banyak digarap aplikasi lain, WhatsApp unggul karena memiliki lebih dari semiliar pengguna di seluruh dunia.