Bangkitnya Wisata ke Eropa [DM]
Tren Travel Imlek 2017

Bangkitnya Wisata ke Eropa

PinkKorset.com – Merayakan tahun barunya, warga Tiongkok banyak yang melakukan perjalanan ke luar negeri. 

Selain bepergian bersama keluarga, beberapa negara diketahui menjadi tujuan favorit mereka.

Kawasan Asia masih menjadi tujuan populer. Namun, kawasan Eropa, yang sempat mengalami penurunan wisatawan Tiongkok akibat kekhawatiran keamanan, juga bersukacita.

Kebangkitan Perjalanan Eropa

Menurut ForwardKeys, meski 2016 terjadi penurunan 7,4% dalam jumlah pemesanan perjalanan ke Eropa, namun ada peningkatan untuk imlek.

Kendati masalah keamanan lebih pada serangan teror, yang menjadi alasan untuk penurunan tahun lalu – pemesanan ke Eropa naik 56% untuk perjalanan selama imlek 2017, dengan tujuan Eropa Utara dan Eropa Tengah / Timur yang kini kian populer.

Tujuan wisata Eropa populer bagi wisatawan Tiongkok termasuk Spanyol, yang mengalami pertumbuhan tercepat (89%), diikuti Inggris (88%) dan Italia (59%). Di tengah banyak serangan teroris, Prancis juga menarik wisatawan dengan kenaikan pemesanan 49%.

Bagaimanapun, pemesanan ke Turki sangat rendah, anjlok 14%. Serangan teror baru-baru ini terus memukul sektor pariwisata negara itu.

“Eropa sedang mengalami efek rebound dari kemunduran tahun lalu akibat serangan teroris. Yang turut membantu adalah rute baru dan peningkatan konektivitas ke berbagai tujuan di Eropa, khususnya Republik Ceko (penambahan 370% kapasitas kursi di Januari 2017), Spanyol (+ 178%), Austria (+ 49%), UK (+ 9.3%) dan Rusia (+ 8,0%): ujar CEO ForwardKeys Olivier Jager.

Menurutnya, tidak ada keraguan bahwa aktivitas orang Tiongkok ke luar negeri untuk tahun baru merupakan pendorong pertumbuhan global, evolusi tren perjalanan mereka juga menarik. “Wisatawan Tiongkok menjadi lebih berani; mereka siap mencari tujuan baru. Hal lain yang penting adalah kembalinya mereka ke Eropa, yang menunjukkan ketahanan pariwisata terhadap ancaman teroris yang berdampak wilayah tersebut tahun lalu.

 Tren ke-4: Belanja wisata gairahkan ekonomi global