Apa Saja Manfaat Suplemen Kolagen? [glinci]

Apa Saja Manfaat Suplemen Kolagen?

PinkKorset.com – Mengonsumsi suplemen kolagen tak hanya memberikan kesehatan tubuh tetapi secara tidak langsung menjaga kecantikan wajah Anda.

Produksi kolagen dalam tubuh berkurang selaras pertambahan usia. Tak heran bila kulit terlihat mudah keriput dan kendur. Mengonsumsi rutin suplemen kolagen dapat membantu mengurangi masalah ini.

Sebuah penelitian menunjukkan, kedalaman kerut di sekitar mata berkurang 20% pada perempuan yang mengonsumsi suplemen kolagen setiap hari selama delapan pekan. Penelitian lain menemukan, konsumsi suplemen kolagen harian dapat mengurangi nyeri lutut yang berkaitan dengan osteoarthritis. Hal ini disebabkan kolagen menyediakan jumlah asam amino tinggi untuk membangun jaringan tulang dan sendi.

Ahli nutrisi holistik Ancestralize Me, Laura Schoenfeld, RD menambahkan, kendati belum ada penelitian efek kolagen terhadap kesehatan usus, tetapi asam amino kolagen dapat mencegah gangguan pencernaan sindrom kebocoran usus (intestinal permeability) terkait penyakit autoimun.

Suplemen kolagen tersedia dalam bentuk kapsul, bubuk maupun minuman. Anda dapat menambahkan suplemen bentuk bubuk ke dalam minuman, seperti smoothie maupun jus buah. Kolagen akan lebih mudah terserap tubuh bila dikonsumsi bersama makanan mengandung vitamin dan mineral.