Belanja Apa Iriana Widodo di Inacraft?

PinkKorset.com, Jakarta – Saat mengunjungi stand-stand di pameran Inacraft, ada produk kerajinan yang membuat Iriana Widodo kepincut.  

Usai mendampingi Presiden Jokowi membuka acara BNI Inacraft 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Iriana yang berbalut kebaya merah, berkeliling untuk melihat-lihat sejumlah produk.

Perhatiannya tiba-tiba tertumbuk pada seperangkat teko dan cangkir cantik motif batik biru dengan gambar burung warna kuning.

Belanja Apa Iriana Widodo di Inacraft?  Ia pun mengajak Jokowi untuk berhenti sejenak di stand bernama Wastra Loka tersebut.

Iriana mengangkat cangkir buatan Yogyakarta tersebut. Jokowi yang berada di sebelahnya pun ikut memperhatikan.

Setelah melihat motif cangkir dengan lebih detil, Ibu Negara ini akhirnya memutuskan membeli satu set cangkir dengan tekonya yang dijual seharga Rp 450.000 . Menurut penjual, hanya ada satu motif untuk cangkir dan teko tersebut.

 

Belanja Apa Iriana Widodo di Inacraft?  Iriana kemudian mampir stand Art of Archipelago. Ia memilih batik tulis dari Cirebon yang bermotifkan bunga tulip warna merah cabai seharga Rp2 juta.

Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Jusuf Kalla pun kompak memilih batik serupa yang berwarna hitam.

Owner dari Stand Art of Archeplego, Ate Chaniago menuturkan, Iriana dan Mufida tertarik karena motif yang ada dalam bahan batik tersebut.

“Tadi beliau (Iriana dan Mufida) senang melihat batik ini dan sempat bertanya ‘Kenapa harus bunga tulip di bulan April?’ ‘Karena bunga tulip sedang mekar’. Karena bu Irian tertarik jadi beli,” jelasnya di JCC, Jakarta, Rabu (26/4/2017).