Cara Alami Agar Bulu Mata Cantik [everlash]

Cara Alami Agar Bulu Mata Cantik

PinkKorset.com, Jakarta – Anda bisa mendapatkan bulu mata panjang dan cantik tanpa bulu mata palsu. Asalkan rutin melakukan perawatan alami ini.

Bulu mata panjang dan lentik menambah aura kecantikan. Namun tak semua perempuan memilikinya, tak heran bila banyak perempuan memakai bulu mata palsu maupun ekstensi bulu mata. Sayangnya cara tersebut tidak bisa menampilkan kecantikan alami.

Agar bulu mata tumbuh dengan panjang dan cantik, Anda memerlukan perawatan rutin sederhana ini.

Minyak jarak

Minyak jarak (castor oil) efektif merangsang pertumbuhan folikel rambut. Anda bisa menggunakannya dengan bantuan stick maskara bersih dan memulasnya pada bulu mata dengan hati-hati. Diamkan selama 30 menit dan bersihkan dengan kapas.

Minyak vitamin E

Keluarkan minyak dari kapsul vitamin E. Oleskan tipis pada bulu mata dengan stick maskara bersih. Minyak vitamin E meningkatkan pertumbuhan bulu mata agar tampak tebal dan subur.

Minyak zaitun

Minyak zaitun membantu pertumbuhan dan melembutkan bulu mata. Penggunaannya sama seperti aplikasi minyak jarak dan minyak vitamin E. Cobalah menggunakan sebanyak tiga hingga empat kali sepekan untuk mendapatkan hasil optimal.

Petroleum jelly

Memijat bulu mata dengan petroleum jelly juga menyuburkan bulu mata. Untuk hasil terbaik, gunakan tiga hingga empat kali sepekan. Lakukan secara hati-hati agar tidak terkena bola mata.

Gel lidah buaya

Lidah buaya juga dapat menjadi bahan alami untuk memanjangkan, menyuburkan dan mempercatik bulu mata. Caranya ambil gel segar lidah buaya, oleskan pada bulu mata dan biarkan semalam. Anda dapat melakukannya dua hingga tiga kali sepekan.

Selain mengaplikasikan bahan penyubur bulu mata, Anda juga perlu membiasakan membersihkan riasan mata (mascara) sebelum tidur. Penggunaan maskara selama Anda tidur menurunkan kesehatan bulu mata.