Dua Bandara Ini Raih Penghargaan Internasional [google]

Dua Bandara Ini Raih Penghargaan Internasional

PinkKorset.com, Jakarta –  Bandara di Bali dan Makassar berhasil meraih penghargaan tingkat dunia, Airport Service Quality (ASQ) Awards 2016.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menerima gelar The 3rd World Best Airport 2016 untuk kategori bandara dengan 15-25 juta penumpang per tahun. Sementara Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menjadi The Most Improved Airport in Asia-Pacific 2016.

Penghargaan ASQ Award 2016 diterima melalui pengelola bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) pada gelaran 27th Airport Council International Africa/World: Annual General Assembly Conference & Exhibition di Port Louis, Mauritius, Rabu (18/10/2017).

Dua Bandara Ini Raih Penghargaan Internasional

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Danang S. Baskoro menuturkan, ASQ menjadi patokan bandara-bandara di dunia mengenai keamanan, pelayanan dan ketaatan peraturan. Pengakuan ini adalah bukti nyata atas kerja keras yang terus kami lakukan.

 

“Kami fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara dan menciptakan budaya terus menerus sebagai keunggulan kompetitif perusahaan,” katanya saat jumpa pers Dua Bandara Angkasa Pura I Menerima Penghargaan ASQ Awards 2016 di Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Hasil ASQ Award 2016 berdasarkan survei Airport Council International (ACI) terhadap 600.000 penmpang di bandara dalam 41 bahasa di 84 negara selama 2016. Survei ini mengukur pandangan penumpang terhadap 34 indikator kerja utama, seperti akses bandara, check-in, security, screening, toilet, toko dan restoran di bandara.

Dua Bandara Ini Raih Penghargaan Internasional

 

 

 

Danang menambahkan, fokus pertama yakni mempertahankan kedua penghargaan ini dan menargetkan meraih penghargaan tahun depan pada bandara di Makassar dan Balikpapan.

“Sementara sembilan bandara lainnya masih dalam tahap pengembangan. Semoga dua tahun ke depan sudah siap mengikuti ASQ Award,” pungkasnya.

Dua Bandara Ini Raih Penghargaan Internasional

ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara. Program tersebut dilakukan ACI yang berbasis di Montreal, Kanada. Organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia ini memiliki 573 anggota yang mengoperasikan 1.751 bandara di 174 negara, jumlah bandara ini merepresentasikan 95% traffic bandara dunia.