IFW 2017 Digelar Awal Februari [By: Juve]

IFW 2017 Digelar Awal Februari

Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 akan kembali digelar pada 1-5 Februari 2017 di Jakarta Convention Center dengan tema Celebrations of Culture.

Desainer Ivan Gunawan selaku Creative Director di IFW 2017 mengatakan, tema ini dipilih karena ingin mengangkat kain tradisional dalam bentuk yang lebih kekinian.

Ia pun optimistis, event ini dinantikan insan mode, karena bukan hanya desainer yang pameran, tapi juga pengusaha.

“Ada sepatu, baju, beauty, bahkan bahan baku. Lima hari sepertinya pengunjung tidak akan puas berkeliling,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Acara mode yang memiliki misi memperkenalkan budaya Indonesia melalui mode ini akan menampilkan peragaan busana, hingga pameran produk sebagai ajang pamer koleksi para desainer APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia).

IFW 2017 Digelar Awal Februari

Sebanyak 520 eksibitor akan dibagi dalam dua kategori, yakni  busana muslimah dan busana non muslimah.

Sementara 210 perancang lokal dan internasional akan menampilkan karya terbaru dalam fashion show. Kendati kali ini hanya tersedia satu panggung, Ivan menjanjikan konsep fashion show yang spektakular dan tidak membosankan.

Catwalk sepanjang 30 meter akan memanjakan mata audiens, dengan sejumlah desainer memamerkan koleksinya seperti Poppy Dharsono, Ghea Panggabean, Musa Widyatmodjo, Ida Royani, Rudy Chandra, Jeanny Ang dan sejumlah desainer lain termasuk Ivan Gunawan. Rasa lokal akan terasa dari penggunaan 250 model yang asli orang Indonesia.

Ada pula kolaborasi antara pengrajin lokal dengan desainer kenamaan. Salah satunya koleksi tenun NTT yang diolah 22 desainer pilihan. Area tersebut diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para pengunjung.

Selain fashion show dan pameran, Anda juga bisa menikmati talkshow, seminar, hingga workshop terkait fesyen, serta foodcourt yang untuk pertama kalinya disediakan di lantai bawah. Harga tiket masuk untuk ajang Indonesia Fashion Week 2017 dipatok Rp25.000.