Ini Alasan Yogurt Baik untuk Anda [webmd]

Ini Alasan Yogurt Baik untuk Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Yogurt memiliki manfaat positif bagi kesehatan, mulai dari tubuh bagian dalam hingga luar.

Keuntungan pertama mengonsumsi yogurt yakni menjaga keseimbangan bakteri gram positif dan negatif dalam usus agar proses cerna berjalan dengan baik. Makanan yang tercerna dengan baik mudah diserap usus sehingga nutrisi dapat didistribusikan ke seluruh sel, jaringan dan organ tubuh.

Ahli gizi Emilia Achmadi menuturkan, saluran cerna yang sehat mencegah sindrom kebocoran usus (leaky gut syndrome). Kebocoran usus menyebabkan racun maupun bakteri berbahaya masuk ke dalam pembuluh darah dan menyebar ke seluruh tubuh. Kondisi ini menyebabkan sistem imun bekerja sangat keras.

“Konsumsi yogurt membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mencegah risiko munculnya penyakit,” ucapnya usai peluncuran Greenfields Yogurt di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Emil begitu ia disapa menambahkan, keseimbangan bakteri dalam usus membantu memenuhi kebutuhan vitamin B6, B12 dan K. Semua vitamin tersebut berkontribusi mencegah diabetes, obesitas, kerontokan rambut, uban sebelum waktunya, eczema, seborrhea, anemia, perdarahan, tukak lambung, stroke, kanker, gangguan pencernaan dan pernapasan, kelainan autoimun hingga kelainan degeneratif sepert Parkinson serta Alzheimer.

“Kalsium, protein dan gula dalam yogurt cukup lengkap, sehat sekaligus camilan yang lezat,” katanya.Ini Alasan Yogurt Baik untuk Anda

Yogurt juga baik untuk orang yang mengalami intoleransi laktosa. Laktosa pada yogurt telah diubah bakteri menjadi asam laktat (acid lactic) sehingga mudah dicerna dan tidak menimbulkan kembung dan diare. Orang-orang yang aktif, atlet, lansia dan anak sekolah cocok mengonsumsi produk fermentasi ini.

“Bahkan yogurt juga bagus untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah agar lebih halus,” tuturnya.

Emil menyarankan memilih yogurt yang dibuat menggunakan susu asli bukan susu bubuk dan diproses pada suhu tepat agar bakteri baik (Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus thermophiles) tetap hidup. Salah satu cirinya yakni dijual di lemari pendingin karena rentan rusak oleh pemanasan.Ini Alasan Yogurt Baik untuk Anda

“Greenfields Yogurt dibuat dari susu segar dan mengandung kultur aktif probiotik dan prebiotik yang diproduksi dengan mesin canggih,” sambung Head of Dairy Manufacturing – SEA PT Greenfields Indonesia, Darmanto Setyawan.

Produk ini terdiri atas empat pilihan rasa, original, stroberi, bluberi dan mangga dalam kemasan 1 kg, 500 kg dan 125 gr. Geenfields juga melengkapi produk susu lainnya seperti susu segar, susu UHT, whipped cream dan keju.