Inspirasi Menu Sehat dan Praktis Ramadan [PinkKorset]

Inspirasi Menu Sehat dan Praktis Ramadan

PinkKorset.com, Jakarta – Menyambut puasa Ramadan, Philips memberikan ide sajian sehat dan mudah dibuat untuk berbuka puasa maupun sahur.

Ketika puasa Ramadan, tubuh tidak menerima makanan dan minuman selama 14 jam per hari. Selama rentang waktu tersebut, tubuh mengoptimalkan pengeluaran racun alias detoksifikasi.

Pakar gizi Dr.(c).Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengatakan, agar detoksifikasi tubuh tidak sia-sia sebaiknya mengonsumsi makanan yang tidak memberatkan kerja organ pencernaan ketika berbuka puasa.

“Saat berbuka hindari makan banyak sekaligus, tidak hanya konsumsi gula sukrosa dan jauhi gorengan,” ucapnya saat acara Ramadan Sehat dan Praktis Bersama Philips di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Mengonsumsi makanan yang digoreng dengan minyak banyak (gorengan), sambung Dr. Rita, justru membebani kerja organ-organ pencernaan sehingga tubuh cepat lelah dan tidak sempat melakukan detoksifikasi.

Namun, Anda tetap bisa menikmati makanan seperti gorengan tetapi lebih sehat. Philips memberikan inspirasi memasak makanan menyerupai gorengan tanpa menggunakan minyak sayur.

Inspirasi Menu Sehat dan Praktis Ramadan

Misalnya saja menu Bola-bola Ayam Sayur yang dimasak menggunakan Philips Airfryer with Rapid Air Technology. Perangkat masak canggih berdaya listrik ini dapat mematangkan makanan dengan penampilan seperti gorengan tanpa menggoreng, melainkan dengan semburan udara panas yang cepat dan merata. Hasil masakan pun lebih renyah tanpa menggunakan minyak goreng. Bahkan dapat mengurangi kandungan lemak makanan.

Anda pun dapat menemani sajian ini dengan jus buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, gula dan serat. Philips menghadirkan blender dengan lima kecepatan dan tombol pulse untuk menghancurkan es batu yang dapat digunakan untuk membuat smoothies, sup maupun jus buah.

Inspirasi Menu Sehat dan Praktis Ramadan

Sementara memenuhi kebutuhan serat dapat mengonsumsi nasi merah. Memasak beras merah pun semakin praktis dengan Philips Fuzzy Logic Rice Cooker. Penanak nasi pintar ini memiliki 6 program masak dengan teknologi fuzzy logic yang menjaga nutrisi makanan.

“Philips hadirkan inovasi bagi masyarakat dengan moblitas tinggi agar dapat menyajikan sajian sehat untuk pribadi dan keluarga,” pungkas Head of Personal Health Philips Indonesia, Yongky Sentosa.