Inspirasi di Balik Film Baru Kristen Stewart

PinkKorset.com – Film pendek baru yang digarap aktris muda Kristen Stewart, ternyata terinspirasi pengalaman pribadinya. Seperti apa?

Film pendek bertajuk Come Swim yang tayang perdana pada 19 Januari 2017 lalu, dilansir Inquisitr, ternyata terinspirasi dari kisah cintanya yang kandas bersama aktor Robert Pattinson. Tentunya, menjadi sutradara adalah salah satu pencapaian besar bagi seorang pemeran.

Dalam wawancaranya bersama Refinery29, aktris biseksual ini tak malu mengakui ada beberapa bagian diambil dari kisah hubungan romantis serta perpisahannya dari Pattinson. Menurut Kristen, Come Swim adalah penggalan patah hati yang jujur dan terbuka.

“Saya tak malu mengakuinya, sebab itu inti kisahnya. Anda bisa menyerang diri sendiri dengan kenangan, tergantung perspektifnya. Anda juga bisa mundur dan berkata, ternyata tak seburuk itu. Ini menyenangkan dan kami bersenang-senang. It was nice,” paparnya.

Duo pemeran utama seri film Twilight tersebut mendapat sorotan publik ketika mereka putus pada 2012. Hal tersebut terjadi setelah Kristen kepergok berselingkuh dengan Rupert Sanders, sutradara Snow White and the Huntsman, film yang ia perankan.

Setelah putus sambung, keduanya tampak resmi ‘move-on’ pada 2014 dan Sanders bercerai dari istrinya. Suratkabar Los Angeles Times menulis, Kristen sudah memiliki alur cerita Come Swim selama empat tahun terakhir setelah putus dari Pattinson.

“Saya tak ingin terlihat bersumber dari satu hubungan saja. Tapi sudah memikirkan (film ini) selama empat tahun terakhir,” katanya mengenai film berdurasi 17 menit itu. Come Swim tak berlebihan dan cukup sederhana.

Berkisah mengenai seorang lelaki yang patah hati dan membayangkan perbincangan dengan kekasihnya. Perbincangan itu tak penting, hanya mengenai berenang dan air. Tapi memiliki nilai bagi mereka yang patah hati dan merasa harus menghargai waktu bersama orang terkasih.

Come Swim tayang perdana di Sundance Film Festival. Kisah cinta Kristen sendiri selalu menjadi sorotan media. Sejak putus, Kristen dan Pattinson belum pernah bertemu. Mereka sengaja menjauh, baik secara personal maupun profesional.