Putih Telur Sehatkan Kulit Wajah [notey]

Putih Telur Sehatkan Kulit Wajah

PinkKorset.com – Perawatan sederhana dan murah ini memiliki banyak manfaat untuk wajah Anda. Apalagi ditambah dengan bahan alami lainnya.

Putih telur kerap digunakan untuk perawatan sehari-hari karena berasal dari bahan natural dan tidak menguras kantong. Terlebih lagi putih telur mengandung enzim lysozyme yang ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat pada wajah.

Selain itu, putih telur dapat mengurangi minyak pada wajah, meratakan warna dan mengecilkan pori-pori kulit. Sehingga wajah terlihat kencang, bercahaya dan memperlambat munculnya tanda penuaan seperti keriput.

Anda dapat menggunakan masker putih telur dan memperkaya manfaatnya dengan menambahkan beberapa bahan alami.

Putih telur dan minyak zaitun

Minyak zaitun dan putih telur bila dikombinasikan sebagai bahan masker dapat menyingkirkan kulit kusam dan kering serta meremajakan kulit wajah.

Cukup menggunakan satu cangkir putih telur dan lima sendok makan minyak zaitun. Oleskan masker ini pada wajah dan diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda pun bisa mengganti minyak zaitun dengan minyak kelapa dengan hasil yang tak jauh berbeda.

Putih telur dan tree tea oil

Kombinasi putih telur dan minyak tanaman teh alias tea tree oil dapat mennghilangkan bekas jerawat sekaligus mengencangkan kulit wajah. Anda dapat mencampur kedua bahan ini dan mengoleskan pada wajah. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin. Masker ini dapat digunakan dua hingga tiga kali sehari hingga bekas jerawat sirna.

Putih telur dan madu

Masker campuran putih telur dan madu membantu melembabkan kulit kering dan memberikan hidrasi sepanjang hari. Cara membuat masker ini cukup mudah, campurkan satu butir putih telur dan lima sendok makan madu. Aduk kedua bahan hingga tercampur rata. Gunakan masker ini selama 15 menit dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Putih telur dan lemon

Paduan dua bahan ini membantu membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Anda bisa mencampur satu butir putih telur dan perasan lemon. Oleskan masker ini pada wajah beberapa menit dan bilas dengan air dingin.