Mobil Toyota dengan Kecerdasan Buatan [theverge]

Mobil Toyota dengan Kecerdasan Buatan

PinkKorset.com – Sebuah mobil Toyota bernama Concept-i dirancang futuristik dengan kecerdasan buatan yang mampu memahami pemiliknya.

Toyota baru saja memamerkan mobil canggih, Concept-i di Consumer Electronic Show (CES), Las Vegas, AS, Rabu (4/1/2017) yang lalu.

Mobil hasil kolaborasi Toyota Calty Design Research, California dan Toyota Innovation Hub, San Francisco ini jauh dari kesan mekanik dan konvensional. Empat pintu pada mobil dengan dominasi putih ini dapat terbuka otomatis, lampu depan berkedip seperti mata, lampu sein dilengkapi layar LED bertuliskan petunjuk arah dan permainan cahaya pada bodi.

Selain itu, Concept-i semakin ‘hidup’ dengan adanya Yui, kecerdasan buatan yang disematkan pada sistem mobil ini. Ia menyapa Anda dengan tulisan Hello di layar bodi luar mobil.

Mobil Toyota dengan Kecerdasan Buatan

 

Sementara bagian dalam tidak berkesan mobil modern yang berwarna hitam dan krom. Mobil ini justru didominasi warna putih dan ungu. Lagi-lagi dengan desain futuristik, lega, lembut dan menenangkan.

Artinya tidak ada dashboard, seluruh informasi ditampilkan melalui berbagai media seperti gambar hologram, suara, getaran dan cahaya. Termasuk cahaya berwarna pada pedal yang menunjukkan transmisi manual atau otomatis. Mobil ini tidak dilengkapi kaca spion. Sebagai gantinya tersemat kamera video dan menampilkan video di layar dalam mobil. Teknologi ini meminimalkan blind spot.

Mobil Toyota dengan Kecerdasan Buatan

Seiring berjalannya waktu, kecerdasan buatan ini belajar memahami pengendara, termasuk bagaimana dan kemana tujuan yang disukai. Sensor juga akan mengamati emosi pengendara. Sehingga Yui dapat memilih rute lebih nyaman. Yui juga terhubung ke jejaring media sosial dan sanggup memberikan rekomendasi tempat makan di sekitarnya.

Saat ini Toyota berencana mengevaluasi mobil ini agar dapat berlenggang di jalan raya pada beberapa tahun ke depan.

Mobil Toyota dengan Kecerdasan Buatan