Pentingnya P3K di Lingkungan RPTRA [dxy]

Pentingnya P3K di Lingkungan RPTRA

PinkKorset.com, Jakarta – Sebagai sarana sosialisasi anak, keberadaan RPTRA perlu didukung perlengkapan sanitasi pertolongan pertama luka ringan.

Seperti tempat umum lainnya, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) menjadi wadah sosialisasi khususnya pada anak. Ketika mereka bermain maka risiko terjadinya luka tidak dapat dihindari. Oleh karena itu dibutuhkan ketersediaan perlengkapan pertolongan pertama luka ringan.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, RPTRA memiliki visi mengajak masyarakat beraktivitas dan berkreasi di luar ruangan. Saat ini RPTRA menjadi sarana belajar dan tumbuh kembang anak melalui beragam aktivitas anak. Namun saat beraktivitas di luar ruangan, anak- anak berisiko luka.

“Untuk mengatasi hal tersebut perlu sarana tepat supaya masyarakat tidak perlu khawatir jika mengalami luka ketika beraktivitas di RPTRA,” ucapnya saat Penyerahan Kotak P3K Mundhiparma Indonesia di 186 RPTRA di Jakarta, Jumat (13/10/2017).

Selaras dengan hal ini Mundhiparma Indonesia menyediakan perlengkapan P3K di 186 RPTRA di DKI Jakarta dengan sarana pendukung kebutuhan sanitasi berupa sabun cair dan antiseptik Povidone Iodine 60 ml. Penyediaan seluruh kebutuhan tersebut berlangsung selama satu tahun. Mundhiparma Indonesia juga memberikan pelatihan pertolongan pertama luka ringan kepada seluruh pengelola RPTRA.

Pentingnya P3K di Lingkungan RPTRA

Country Manager Mundhiparma Indonesia Mada Shinta Dewi menuturkan, melalui kerja sama ini Mundhiparma Indonesia ingin memberikan solusi kepada masyarakat pengguna RPTRA.

“Kami berharap masyarakat tak ragu membiarkan anaknya beraktivitas di luar ruangan dan tak khawatir kuman, bakteri, jatuh serta terluka,” katanya.

Selain menyediakan perlengkapan dan pelatihan, Mundipharma Indonesia juga menyediakan sarana edukasi berupa poster yang dapat menjadi acuan tentang cara mencuci tangan yang tepat dan langkah-langkah pertolongan pertama pada luka ringan.