Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe [Pinkkorset]

Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe

PinkKorset.com, Jakarta – Hidangan Italia memang bukan kuliner baru di Jakarta. Namun, Anda dapat merasakan sensasi berbeda di kafe ini.

Hampir semua orang mengenal kuliner Italia seperti spaghetti, pizza, gelato dan espresso. Anda pun tak sulit mencari kafe dan restoran yang menyuguhkan sajian tersebut. Termasuk Sopra Cafe di Street Gallery Lt. 1, Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan ini.

Kafe dengan konsep desain elegant industrial ini segera mencuri perhatian Anda. Suasana penuh warna cokelat dan hitam serta cahaya lampu kuning terasa sungguh nyaman. Beberapa sentuhan vintage juga menghiasi interior seperti pada kursi, langit-langit, lantai (tegel) dan dekorasi.

Norvegese Pizza

Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe

Bukan suasana saja tetapi juga menu yang disuguhkan. Kafe ala Italia ini menyajikan ragam pizza berbagai ukuran. Salah satunya pizza berukuran paling besar berdiameter 20 inci atau 50,8 cm, Norvegese Pizza. Pizza dengan harga Rp489 ribu ini tampak sederhana namun memikat lidah. Anda dapat merasakan asinnya salmon asap, kenyal keju mozarella dan sensasi creamy krim cair.

Ada pula pilihan menu pizza lain seperti Sopra, Arabiata, Porcini, Formaggi, Pescatora dan Primavera. Seluruh menu pizza tersedia tiga pilihan ukuran yakni Family (20 inci), Original (14 inci) dan Singola (9 inci).

Spinach Ravioli

Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe

Pasta segar dengan  isian (ravioli) menjadi pilihan lain yang tidak terlalu mengenyangkan. Anda bisa memilih Spinach Ravioli dengan saus Gorgonzola e Noci untuk cita rasa klasik Italia. Tekstur kenyal berpadu dengan lembutnya bayam dan cream serta aroma khas keju Gorgonzola. Anda bisa memilih saus lain seperti Pomodoro, Butter Sage dan Bolognaise. Khusus sajian pasta dan pizza dibuat sendiri alias homemade.

Galleto Arrosto

Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe

Sajian ayam panggang lengkap dengan mesclun salad dan kentang panggang. Tekstur ayam muda ini sangat lunak, gurih dan harum bumbu daun (herbs).

I Tre Cioccolati

Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe

Bagi penikmat cokelat, I Tre Cioccolati dapat menjadi pilihan penutup santapan Anda. Sajian manis di dalam gelas martini ini terdiri atas tiga lapis cokelat mousse (milk chocolate, vanilla dan dark chocolate). Tampilan dan rasa semakin manis dengan cokelat chip, mede panggang, whipped cream dan cokelat hias (chocolate tuile). Bila Anda ingin menikmati sajian penutup tidak terlalu manis dapat memilih Créme Brûlée.

Grape Crush

Santap Seru Sajian Italia di Sopra Cafe

Minuman soda dingin bercitarasa manis dan asam ini paling pas membilas lidah Anda. Kombinasi anggur merah, soda, dan sari lemon menghasilkan sensasi menyegarkan. Anda juga bisa memilih minuman segar nan creamy seperti Strawberry Yogurt Smoothie.

Tempat makan ini sebelumnya dikenal dengan nama Sopra Ristorante. Namun sejak beberapa bulan lalu berubah menjadi Sopra Cafe.

Marketing Supervisor Sopra Cafe Astrid Andryani menjelaskan, perubahan nama ini untuk melebarkan segmen pasar karena sebelumnya tergolong semi fine dining dan menjadi casual dining.

“Tujuannya untuk menjangkau kalangan luas, termasuk anak muda karena lokasinya di dalam mall,” ucapnya saat media gathering Sopra Cafe di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Kendati konsep interior tidak ada perubahan. Namun pada sisi menu semakin diperluas dengan menambahkan menu Asia seperti Tempura, Teriyaki dan Udon.

Seluruh harga makanan dan minuman Sopra Cafe berkisar Rp10 ribu – Rp489 ribu. Anda dapat mengunjungi kafe berkapasitas 200 kursi ini pada pukul 10.00 – 22.00 WIB.