Sehat dan Cantik dengan Kismis [healthylives]

Sehat dan Cantik dengan Kismis

PinkKorset.com – Konsumsi anggur kering ini setiap hari dapat membantu menyehatkan tubuh sekaligus mempertahankan kecantikan.

Si mungil berwarna cokelat bercita rasa manis dan asam ini tak hanya memanjakan lidah tetapi juga kesehatan Anda. Kismis mengandung magnesium dan potasium yang umumnya terdapat dalam pengurang asam lambung atau antasida.

Kedua mineral ini dapat mengurangi kondisi asam berlebih termasuk keasaman dalam darah (asidosis). Asidosis memicu munculnya masalah kulit, arthritis, batu ginjal, asam urat, kerontokan, tumor, penyakit jantung hingga kanker. Selain itu, kandungan iron dalam kismis memperlancar sistem pembuluh darah sekaligus mencegah anemia.

mengonsumsi kismis secara rutin membantu menjaga gusi dan gigi sehat dan kuat. Kandungan asam oleanolic kismis melindungi pembentukan plak dan kerusakan gigi. Anggur kering ini juga memiliki anti infeksi mencegah pembusukan gigi dan kalsium untuk memperkuat gigi.

Tidak sekadar menyehatkan bagian dalam tubuh tetapi juga kecantikan. Mengonsumsi kismis dapat memperlambat penuaan akibat paparan radikal bebas. Anggur kering ini dapat merangsang pembentikan kolagen dan elastin agar kulit lebih kencang.

Kandungan fitokimia dan asam amino kismis melindungi rambut dan kulit dari kerusakan dari paparan sinar matahari. Kismis menjadi salah satu bahan makanan sumber vitamin C dan besi yang tinggi. Sehingga baik untuk menghitamkan rambut.