Seperti Apa Wajah Cantik Alami? [google]

Seperti Apa Wajah Cantik Alami?

PinkKorset.com, Jakarta – Ternyata setiap orang memiliki kecantikan alami. Asalkan Anda mengetahui ukuran wajah yang proporsional.

Memiliki wajah cantik menjadi dambaan setiap perempuan. Anda pun tergoda mengubah wajah seperti selebritis maupun orang lain yang Anda kagumi. Padahal Anda tidak harus melakukan hal tersebut.

Pakar Estetika dr.Kevin A.Maharis, BMedSc, (Dip).Dermatology menjelaskan, wajah cantik itu ada formulanya. Misalnya dengan perhitungan Golden Ratio untuk mendapatkan wajah proporsional.

“Jadi persepsi cantik lebih ilmiah (scientific) dan menjadi cantik tidak mengikuti tren maupun wajah orang lain,” ucapnya usai peluncuran MAAT Golden Ratio Search di Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Seperti Apa Wajah Cantik Alami?

Golden Ratio merupakan pengukuran proporsi panjang dan lebar wajah dengan perbandingan 1,618:1. Panjang wajah diukur dari bagian paling atas dahi atau garis rambut (trichion) hingga paling bawah dagu (menton). Kemudian lebar wajah diukur dari pipi paling kiri hingga pipi paling kanan.

Selain itu wajah proporsional juga dihitung dengan proporsi wajah horizontal. Metode ini menghitung proporsi tiga bagian wajah. Misalnya dari trichion ke area wajah antara alis kanan dan kiri (glabellar), glabellar ke pangkal hidung, pangkal hidung ke menton harus sama. Begitu pula proporsi wajah vertikal, bagian kanan dan kiri harus simetris.

“Untuk membantu mendapatkan wajah simetris dapat menggunakan filler, botulinum toxin maupun Ultherapy,” pungkas pemilik Maharis Clinic ini.