Inikah Wajah Paling Proporsional di Indonesia? [google]

Inikah Wajah Paling Proporsional di Indonesia?

PinkKorset.com, Jakarta – Perempuan ini dinobatkan sebagai pemilik wajah paling proporsional di Indonesia versi MAAT Golden Ratio Search.

Ajang pencarian wajah proporsional se-Asia, MAAT Golden Ratio Search telah menemukan perempuan Indonesia dengan wajah paling proporsional. Dia adalah Mitania Hendayani (Miya Alexa), MC profesional berumur 32 tahun.

Salah satu juri MAAT Golden Ratio Search dari Indonesia, dr. Kevin Maharis menjelaskan, Miya terpilih menjadi perwakilan wajah paling proporsional dari Indonesia di antara 38 peserta lain karena mengantongi poin paling tinggi dari rangkaian parameter penilaian.

“Penilaian mencakup The Golden Ratio, proporsi wajah horizontal dan simetri wajah,” ucapnya kepada PinkKorset di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

The Golden Ratio adalah rasio panjang dan lebar wajah yang mengukur dari bagian paling atas dahi/pangkal rambut (trichion) hingga bagian paling bawah dagu (menton) dan garis wajah pipi paling kiri dan kanan dengan perbandingan 1,618:1.

Kemudian proporsi wajah horizontal yakni 1/3 bagian atas (dahi ke alis), 1/3 bagian tengah (alis ke pangkal hidung) dan 1/3 bagian bawah (pangkal hidung ke dagu) harus proporsional. Sementara simetri wajah mengukur keseimbangan ukuran wajah bagian kanan dan kiri.

Inikah Wajah Paling Proporsional di Indonesia?  Miya Alexa menuturkan, ajang ini melalui berbagai tahap perhitungan, mulai perhitungan proporsi bentuk wajah hingga bentuk estetikanya.

“Selain itu, syarat utamanya belum pernah perawatan khusus kecantikan seperti filler, Botulinum toxin dan bedah plastik,” sambungnya.

MAAT Golden Ratio Search merupakan pencarian wajah proporsional se-Asia pertama yang diselenggarakan Merz Aesthetics, penyedia teknologi perawatan non-bedah ultrasound (Ulthera). Ajang yang diikuti lebih dari 3.000 peserta ini dimulai pada 1 juli 2017 hingga 30 September 2017 dan diadakan di 11 negara Asia Pasifik, antara lain Autralia, Hong Kong, India, Korea Selatan, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan dan Vietnam.

Selain itu, MAAT Golden Ratio Search bertujuan memberikan informasi dan pemahaman daya tarik wajah perempuan Asia sekaligus ajang peluncuran pedoman medis pertama pada Pertemuan Tahunan ke-38 International Society for Dermatological Surgery (ISDS), Bangkok, November 2017.