Tanda-tanda Leukemia Ini Perlu Anda Tahu [epharmarx]

Tanda-tanda Leukemia Ini Perlu Anda Tahu

PinkKorset.com – Ada beberapa gejala khas yang muncul ketika Anda terkena kanker darah atau leukemia.

Leukemia muncul ketika muncul sel darah yang bermutasi (sel abnormal) dan berkembang menjadi kanker. Ada beberapa gejala yang muncul pada pasien leukemia dewasa.

Ketika leukemia berkembang, sel-sel darah baru yang rusak masuk ke dalam pabrik darah alias sumsum tulang belakang sehingga menyulitkan sel-sel darah sehat berkembang. Akibatnya muncul anemia dan menyebabkan kulit pucat serta tangan dingin sepanjang waktu.

Kondisi ini berlanjut pada kelelahan yang menjadi salah satu gejala umum leukemia. Sel-sel darah juga bagian terpenting tubuh. Bila bagian tersebut bermasalah maka sistem kekebalan tubuh terganggu dan menyebabkan Anda mudah terinfeksi serta demam.

Tidak mengherankan bila pasien leukemia mengalami penyembuhan luka maupun goresan yang lambat. Anda pun mudah memar dan muncul titik merah kecil pada kulit atau Petechiae.

Seiring dengan energi yang terus melemah, gejala sesak napas juga menyertai. Kondisi ini biasanya semakin parah ketika melakukan aktivitas fisik. Kemudian berkeringat pada malam hari dan sendi pegal atau nyeri. Gejala lain yang memungkinkan antara lain penurunan berat badan, perdarahan hidung, pembesaran kelenjar getah bening, demam maupun menggigil.