Wisata Kolam Pantai Indah di Lombok [lombokjourney]

Wisata Kolam Pantai Indah di Lombok

PinkKorset.com – Pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini tidak hanya menyuguhkan panorama pantai indah tetapi juga kolam pantai alami yang menakjubkan.  

Bila Anda sedang berjalan-jalan di Lombok, tidak ada salahnya mengunjungi kolam pantai alami yang indah dengan ciri khas masing-masing. Setidaknya ada tujuh titik kolam pantai yang dapat Anda jadikan rekomendasi.

Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id Noor Aini Rachmawati membagi pengalaman wisata di kota Lombok, termasuk tujuh kolam pantai alami.

Ia menjelaskan, selama menjelajahi Pulau Lombok dengan 150 pantai telah menemukan beberapa panyai dengan kolam alami. Tempat tersebut terbentuk dari bebatuan karang di sekitar pantai. Kolam pantai tersebut muncul ketika air laut surut dan beberapa kolam tetap muncul kendati air laut sedang pasang.

Pantai Batu Dagong

Pantai yang berlokasi di Jerowaru ini merupakan salah satu lokasi pantai indah di Lombok Timur. Lokasi ini berjarak 65-70 km dengan waktu tempuh 2-2,5 jam dari Kota Mataram.

Pantai Batu Dagong memiliki garis pantai panjang, pasir putih halus, ombak tenang dan air yang sangat jernih. Pantai ii menyimpan kolam pantai yang muncul dari bebatuan karang ketika air laut benar-benar surut. Kolam sedalam tiga meter ini bisa Anda jadikan tempat loncat bebas.

Pantai Tunting-Unting

Lokasi ini dikelilingi perbukitan dan bebatuan unik menakjubkan. Garis pantainya pendek, pasir putih nan halus serta ombak yang ganas. Anda perlu mendaki bebatuan besar di bawah bukit untuk mencapai lokasi kolam pantai di tempat ini. letak kolam ini lebih tinggi dari permukaan air laut dengan kedalaman 1,5 meter. Anda bisa berenang layaknya di kolam renang pribadi karena tempatnya tersembunyi. Pantai Tunting-Unting berjarak 55 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh 1,5 jam.

Pantai Ebuak

Jarak pantai ini dari pusat Kota Mataram sekitar 55-60 km dan waktu tempuh 1,5 jam. Pantai Ebuak terletak di Gerupuk, Kuta, Lombok Tengah dan dikelilingi beberapa bukit tinggi. Terhampar pasir putih kecokelatan dengan garis pantai tidak terlalu panjang dan ombak yang sedang. Anda bisa menemukan kolam di bebatuan dekat bibir pantai ketika air laut surut mencapai 50 meter.

Tanjung Bongoq

Terletak di kawasan wisata Mandalika, Lombok Tengah, lokasi tanjung Bongoq menjadi favorit instagrammers. Tempat yang berlokasi di balik Bukit Merese ini berjarak 55 km dan waktu tempuh 1,5 jam dari Kota Mataram. Pasir putih, garis pantai pendek diapit perbukitan, ombak relatif tenang dan air yang sangat bening siap memanjakan Anda.

Pantai Jagog Dalem

Berlokasi di Desa Mekarsari, Lombok Tengah dengan jarak 55 km dan waktu tempuh 1,5 jam dari Mataram, Pantai Jagog Dalem didominasi bebatuan dan perbukitan. Garis pantai pendek dan ombak besar tidak disarankan untuk berenang. Namun, kolam pantai justru cukup luas dengan kedalaman 1 meter. Anda akan merasa seperti di bath tub pribadi.

Pantai Batu Bereng

Masih di Desa Mekarsari, Lombok Tengah terdapat lokasi pantai tidak biasa, Pantai Batu Bereng. Pantai ini memiliki garis pantai panjang berkelok, diapit perbukitan dan ombak ganas. Sementara kolam pantai menyuguhkan air laut jernih, luas dan aman untuk berenang. Anda bisa menyambangi dari Kota Mataram dengan waktu tempuh 1,5 jam berjarak 55 km.

Pantai Ujung Batu

Pantai Ujung Batu termasuk lokasi anti-mainstream lainnya di Lombok. Pantai ini terletak di kawasan Awang, Lombok Tengah. Dengan menempuh 65 km dan waktu tempuh 1,5-2 jam dari Kota Mataram, Anda akan terbayar dengan keindahan kolam pantai sedalam 1-3 meter yang bersih, jernih dan segar.